RAJIN POSTING NIH?

‘Rajin amat, posting tiap hari?’

Membayangkan ada yang nanya gitu, lebih seru lagi kalau dikaitkan dengan ‘sempet amat yak, nulis-nulis GJ gitu?’

Berarti, saya punya dua bahan untuk dibahas 😀

Pertama, menulis itu cepat lo, apalagi untuk tema GJ. 15 menit, jadi. Persiapan tayang, kalau internet kencang, ya 5 menit saja. Total 20 menit, setara dengan jam makan siang, atau menyempatkan menulis di waktu malam.

Kedua, kalau terbit tiap hari, itu ada 2 kemungkinan. Sayanya lagi punya waktu dan punya ide untuk menulis, atau…saya tayangkan kembali tulisan-tulisan lama di Kompasiana, untuk ditayangkan di blog pribadi.

Iya, ceritanya saya lagi migrasi. Tulisan-tulisan ini sudah hilang dari blog keroyokan tersebut, tersimpan rapi di file saya. Berhubung sayang kalau dinikmati sendiri, ya sudah saya tayangkan lagi di blog.

Cuma karena saya jaim 😀 dan supaya disangka rajin, saya irit-irit tuh nayanginnya. Syukurlah WordPress ini platform yang handal. Schedulingnya jalan, ngga kaya blog yang ntu, meskipun kita bilang draft juga tiba-tiba tayang sendiri. Hiiy!

Image

Jadilah seperti ini, mulai bulan Mei sampai Juli sudah saya cicil setiap hari ada tulisan lama yang tayang. Biasanya saya pilihin mana yang masih relevan dengan jaman, dan perbaiki sedikit di format.

Image

20140719-182036-66036434.jpg

Tapi namanya aja cerewet ya, ada tulisan-tulisan baru juga, yang saya tayangkan di luar penjadwalan yang ada. Cuma ngga sesering dulu, kalau sempat aja. Wah beneran deh, ternyata yang bisa mengalahkan nafsu menulis saya hanya waktu! 😀

Silakan dinikmati ya sajiannya. Semoga bermanfaat 😀

**

IndriHapsari

Advertisements