Steak Hut : Yuk Makan Steak!

Kesambet apa yah, siang-siang kepingin makan steak. Meluncurlah kita ke daerah Kertajaya, tempat banyak resto bersemayam. Tadinya mau ke resto steak yang SEINGAT kita ada di sana, eh ternyata oh ternyata, si resto steak yang gede and selalu rame itu, sudah tutup sodara-sodara! Serasa old school banget dah, kemana aja kita selama ini, ada resto tutup kok ngga tahu #eaaa…serasa penguasa Surabaya.

Trus kita inget sudah melewati Steak Hut, dengan tagline ‘Steak and Whatever’. Hadeuh, karena si resto steak yang dituju udah ngga ada, baliklah kita ke resto ini yang nampak adem ayem dari luar.

image
*
image

Hiihihi..lucu ya quotenya. Gw jadi inget si Anthony Bourdain di Cook’s Tour kan pernah Amrik, trus dia berkunjung ke keluarga vegetarian. Disambut ramah sih, dan mereka ngadain perjamuan makan, dengan mengundang tetangga-tetangga, yang juga vegetarian. Pas disorot kamera sih dia senyum-senyum aja sambil makan tuh sayur-sayuran. Tapi malemnya, langsung deh dia nyari resto steak, pesen steak and wine, trus abis memakan potongan kecil steaknya yang rare (eww!) dia dengan kalem bilang ‘steak is my religion.’ Kikikik….

image

Ini pembukanya, roti empuk yang udah diangetin, my son loves it. Pakein butter di tengah, dia makan dengan lahap. Yang baru gw temuin adalah keberadaan jagung manis nan hangat ini. Dioles pake butter juga, biarkan butternya meleleh, trus makan deh. Nyam!

image

Minumannya, ada Cold Irish Coffee..ehm, enak but not too special. Chocolate blended, maniiiiis. Teh manis hangat, dan jus apukat dicampur kopi sedikit. Terlalu encer kalau menurut gw.

image

Tips langsing dari my son (secara dia yang paling mungil di antara kita) adalah kalau makan di luar ngga usah coba-coba, ngga usah aneh-aneh. Pilihan dia selalu teh manis hangat, dan omelette. Bandingin deh kalorinya dengan steak yang kita pesan bertiga. Omelette enak sih campurannya cukup lengkap, but too salty for me. Penyajiannya juga menarik. Oh ya, acarnya enak!

20130511-161204.jpg

Punya gw Persian Kebab. Pas mau disajikan disiram brandy yang menyebabkan api berkobar di hot platenya (telat motooo T_T). Isinya yah berbagai sayuran seperti bawang bombay, paprika, dan nanas, trus berbagai daging seperti chicken, beef, ham and sausage. Enak dan setengah porsi aja udah kenyaaang. Pelengkapnya wortel, buncis dan french fries.

image

Kalau ini T-bone. Ih gedeee bener,puas dah makannya. Yang gw suka disini mereka ngga pelit sama saus. Jadi udah steak kita disiram saus sesaat sebelum disajikan, masih ditambah satu jug lagi kalau mau nambah saus.

image

Ini chicken cordon bleu. Enak dan empuk, anak-anak suka. Muncul dengan dua steak chicken steak, wew, kenyang banget jadinya.

Harga, gimana? Moderate sih karena ada promo kartu kredit sampe 35%. Lumayan banget. Dengan diskon kita masing2 abis 60 ribuan seorang, kalau tanpa diskon bisa 90 ribuan.

Kebalikan sama Anthony Bourdain, nanti malam kita jadi vegetarian *grin*

Advertisements