Modus yang Gagal

20130426-061334.jpg

Modus atau pendekatan kadang bisa berubah menjadi bencana, saat kita menemui target yang ngga sama levelnya dengan kita (entah lebih pintar atau lebih oon) dan kebetulan belum ada kesepakatan dia mau ngga dimodusin. Ya, mana ada sih yang minta ijin duluan ‘Eh, gw modusin lo ya!’ bisa ilfil duluan yang mulia target. Ada juga yang masih ngga ngeh kalau dimodusin, jadi aja gatot alias gagal total.

Misal nih, modusin Kompasianer cewek dengan bilang : Mbak, tulisannya bagus deh!
Kalau mau ngegagalin, cukup jawab : Oh, kaya’ Times New Roman ya?
#Pasti mandeg 🙂

Lagi ngegosipin artis cowok, yang dirasa bakal jadi saingan si cowok pemodus karena gantengnya sebelas dua belas lah. Maksudnya si cowok dapet yang ketigabelas, sial mulu.
Cowok : Suaranya Morgan Smash ini aneh ya. Ngga mantep gitu!
Cewek : Iya. Daripada nyanyi mending dia…(mikir) …naik pesawat.
#Mau komen apa lagi ya?

Kalau sok ramah dengan wanita yang lebih dewasa, perhatikanlah segala ucapan Anda.
Cowok : Mbaknya tinggal dimana?
Cewek : Jakarta.
Cowok : Wah, kota besar itu (udah tauuuu). Ngga macet Mbak? (basa-basi banget)
Cewek : Tadi iya, sekarang ngga.
Cowok : Wah semoga lancar perjalanannya ya (mulai ngga nyimak). Suami mbak kerja dimana?
Cewek : Saya belum bersuami.
Cowok : Oh kalau begitu, anaknya gimana Mbak? Sehatkah? Pasti sedang lucu-lucunya ya!
#Pasti ceweknya mikir, semua pertanyaan itu sudah terprogram, APAPUN jawabannya.

Kadang ada juga yang begitu polosnya…
Cowok modus : Rumah kamu jalan Pahlawan nomor berapa ya?
Cewek : Kan udah dikasih tahu. Nomor 50an
Cowok : Ganjil apa genap?
Vewek : Ganjil!
Cowok : Hm..52, 54?
#Kepingin ngepruk kan?

Menguasai bahasa asing?
Cewek : Arigato gozaimas
Cowok : Arigato gozaimbak
#Eaaa..ada gendernya ternyata…

Di pesawat, ada cewek manis sudah duduk di bangku yang mestinya untuk cowok pemodus.
Cowok : Maaf mbak, tempat duduknya nomor 24?
Cewek : Iya Mas. Tempat duduk saya di 24D (mengangsurkan tiketnya)
Cowok : Wah kok sama ya. Nomor tempat duduk saya dan teman 24DEC. (menunjukkan tiketnya)
Cewek : (memperhatikan sejenak) Ehm, itu TANGGALNYA Mas. Tempat duduk Mas di depan, 7D
#Ooh, rasanya ingin lenyap ditelan bumi..

Kenapa kegagalan bisa terjadi? Dari segi eksternal, Anda belum mengenal betul target, lingkungannya dan memprediksi situasinya. Dari segi internal, kualitas diri harus ditingkatkan biar bisa jadi prince charming saat berhadapan.
Lalu, gimana dong supaya modus berhasil? Silakan cek di sini yaaa (iklan mode on)
***

20130426-062002.jpg
Contoh modus dari ngupingjakarta.blogspot.com – modified
Sumber gambar : pinterest.com

Advertisements