Tips Menggaet Si Cantik di Kantor

Teman kantor merupakan obyek PDKT yang paling mungkin, secara 5X8 jam kita bakal ketemu dia terus. Apalagi kalau yang modelnya bening gitu, wah suatu kebanggaan jika bisa menggaetnya. Caranya? Jangan khawatir, semoga tips di bawah ini bisa membantu Anda.

1. Pujilah wanita lain.
Sebut salah satu wanita di kantor yang kalian sama-sama kenal, kalau bisa yang kalah cakep dibanding dia, terus puji-puji deh di depan dia. Lihat reaksinya, cuek atau ngambek? Kalau kelihatannya pujian itu meresahkan dia, ada kemungkinan dia juga ingin Anda puji. Cara ini pernah dilakukan Barney saat ia ingin mendapatkan perhatian Alex *How I Met Your Mother* dengan memuji-muji wanita yang tingginya setengah badan Alex, tapi lingkar pinggangnya dua kali lipat.

2. Jangan masuk dalam fans clubnya.
Usahakan meski ngefans, jangan masuk dalam gerombolan pengagumnya. Misal masuk dalam IFC atau Indri Fans Club *eaaa* karena dia akan melihat Anda sama saja dengan pria lainnya. Sudah takluk. Tapi dengan berpura-pura cuek dan sok cool, dia akan menganggap Anda sebagai tantangan yang harus ditaklukkan.

3. Ciptakan pertemuan yang tak sengaja.
Kalau satu divisi, interiornya model cubicle gitu mungkin masih gampang ya. Anda bisa mengintai saat dia berdiri atau duduk. Saat dia menuju pantry, Anda bisa ciptakan pertemuan ‘ngga sengaja bikin kopi sama-sama’ dan mulailah mengobrol. Atau saat si dia bergerak akan pulang, segeralah bangkit juga, temani si dia saat sedang menunggu lift. Jangan lupa begitu sudah sampai di bawah dan bayangan si dia menghilang, balik lagi ke bilik Anda karena bos akan mencari ‘pegawai tersayang yang harus lembur malam ini.’

Ah yang susah memang kalau beda divisi, atau beda lantai. Anda mesti punya mata-mata yang mengabarkan pada Anda saat si dia mau Lunch atau pulang. Segera ke lift, dan kalau ternyata dia belum menaiki lift yang sama dengan Anda, sempatkan naik turun beberapa kali sampai si dia memasuki pintu lift *serasa petugasnya*.

4. Jadi cowok asyik bagi teman-temannya
Ngga perlu promosi diri Anda sendiri, dengan bilang,
‘Saya lulusan UK, lho!’ atau
‘Bapak saya punya Pajero.’
Tapi biarkan orang lain yang mempromosikan Anda. Caranya ya dengan mendekati teman-temannya, tonjolkan kelebihan Anda dengan tidak kentara, trus sok asyik gitu dengan mereka. Becanda pas jam istirahat, ngebukain pintu mobil pas dinas bareng, ngejenguk yang sakit. Pokonya bagi teman-temannya, Anda tuh must have item, dan akhirnya kabar ke’ganteng’an Anda ini sampailah ke telinga target, yang membuat ia penasaran juga dengan ‘keasyikan’ Anda.

5. Tunjukkan sisi lain Anda.
Misal, Anda tuh di kantor serius banget, jarang senyum, judes ke pegawai cewek. Tapi begitu acara kebersamaan, tunjukkan sisi lain diri Anda yang bisa gila-gilaan, having fun, ramah dan rajin menyapa. Dia akan membandingkan dengan kondisi Anda saat di tempat kerja, dan jadi kagum betapa Anda adalah ‘orang yang bisa membedakan sikap dimana Anda berada.’

6. Jangan TP ke wanita lain di kantor.
Peringatan! Targetnya cuma satu, entah dapat entah ngga. Meski tidak yakin, bukan alasan untuk ‘menembak kemana-mana dan melihat siapa yang kena.’ Biarlah si dia merasa, perhatian Anda yang tarik ulur itu hanya untuk dirinya. Jaga baik-baik sikap Anda, supaya tidak ada gosip yang merugikan yang membuat Anda dicap palyboy kantoran.

7. Tonjolkan kelebihan Anda.
Tadi kan sudah yah mendekati teman-temannya, sekarang, begitu Anda sudah dekat dengan target, ajak bicara, buat dia merasa nyaman dengan Anda, dan tersenyum dengan lelucon yang Ada buat. Ingat, penampilan itu penting, tapi berikutnya yang bicara adalah kepintaran, wawasan dan selera humor yang tinggi.

8. Perlihatkan perhatian ke semua orang.
Si dia akan melihat Anda kesannya ngga menginginkan dia banget, karena ternyata Anda baik ke semua orang, perhatian ke semua orang, dan jadi ngga beda dengan apa yang telah dia terima. Tapi hati-hati ya, jangan terlalu manis ke cewek lain, kalau ke cowok lain boleh *semoga ngga ada yang GR*.

9. Menarik perhatian.
Jangan sama denganorang lain, karena yang sama pasti akan luput dari perhatian. Tapi tonjolkan sisi unik Anda, sehingga orang akan akan melihat Anda yang beda, dan si dia pasti juga akan melihatnya. Misal Anda selalu jadi sie Pubdok di acara 17-an karena senang motret. Atau Anda spesialisasi pasang spanduk *eh ada ngga sih keahlian ini?*

10. Ceritakan rencana weekend.
Sambil lalu, bilang padanya Anda mau nonton film seru terbaru, nyobain resto yang baru buka, atau pergi ke pameran lukisan. Jika dia menunjukkan ketertarikan, segera ajukan ajakan rada ngga niat ‘apa kita bareng aja ya?’. Selewatan, gitu loh. Kalau sukses ya silakan nikmati weekend tanpa kesendirian. Kalau ngga berhasil, ya selamat ngumpul lagi deh dengan sesama jomblo 🙂

Ayo..jangan terlambat. Karena waktu berlalu begitu cepat, mungkin inilah satu-satunya kesempatan ^_^

20130317-203059.jpg

Sumber gambar: pinterest.com

Advertisements