Dia Naksir Ngga Sih?

20130201-031719.jpg

Satu pertanyaan yang sering diajukan ke saya *entah karena ke-sotoy-an atau karena saya telah berkeluarga* dari para single adalah ketidakjelasan target bakal calon pasangan mereka *belibet bener dah!*, sebenarnya naksir apa ngga.

Sebenarnya saya ngga mau intervensi proses pendekatan, karena justru disitulah SENInya. Menikmati saat-saat tidak pasti, he loves me, or he loves me not. Tersenyum sendiri jika si dia memberi signal yang menyenangkan, dan sebaliknya galau berkepanjangan jika si dia GJnya kebablasan.

Tapi daripada saya dikepruk para single karena ‘ditanya kok malah ngelantur’, berikut tanda-tandanya dari berbagai situs, pengamatan, dan pengalaman. Iya doong, pengalaman. Buktinya di rumah sudah ada satu cowok yang berhasil saya tundukkan ^_^ (mmm..atau saya yang takluk sama dia ya…*wondering*). Saya coba untuk mengkombinasikan antara nyata dan maya, secara netizen gitu looh…

Tanda-tanda si dia naksir adalah:

1. Adanya perubahan sikap
Tadinya mau kita jungkir balik kesandung dia sih cuek aja, sekarang dengan sigap menolong, nyalahin batu sandungannya dan membersihkan jalanan yang kita lewati dari kerikil yang menghalangi. Lebay? M! Kalau dulu pelit, sekarang royal banget nraktir kita, pake nanya-nanya lagi kita maunya apa.

Kamu: beib, punya duit seribu ngga?
Dia: punya. Buat apa?
Kamu: inih…buat parkir di hati kamu…
*kalo yang ini ditendang aja. Tetep pelit soalnya*

Kalau di dunia maya, ya sering aja gituh berkunjung ke lapak kita. Trus suka banyak emoticonnya, karena dia sudah kesulitan mau ngomong apa. Suka nanya-nanya ngga penting, hampir mengarah ke interogasi *emangnya maling?* terutama kalau disinyalir ada saingan berani mendekat.

2. Bahasa tubuh
Setiap kita lewat, dia mencuri pandang. Saat kita di depannya, dia merampok pandang. Bisa kan bedainnya? Kalau belum, belajar dulu sana! *galak*. Dia memiringkan kepala saat mendengarkan kita bicara, seakan menikmati setiap alunan suara merdu yang keluar dari bibir kita *uaaah!*. Dia akan menghadap lurus ke arah kita, bukan menyamping apalagi menunduk menyimak BBMnya.

Kamu: panda apa yang paling imut, lucu dan ngga ngebosenin di seluruh dunia?
Dia: bayi panda!
Kamu: salah!
Dia: apa dooong?
Kamu: panda-ngin kamu setiap hari
*modus supaya boleh melototin dia*

Ciri lain, suka senyum sendiri. Ini yang jadi korban biasanya teman-temannya. Jadi misal si cowok ini abis ketemu cewek idamannya. Trus dia diajak ngomong temannya, mmm…mau ngomongin soal negara contohnya *penting ini, penting!*. Eh, masa’ lagi cerita kasus daging sapi dan ‘daging segar’, si cowok ini malah senyum-senyum sendiri, karena ngga fokus, yang diingat adalah pertemuannya tadi dengan si idaman hati. Edan opo piye?

Kasus seperti ini, senyum sendiri, paling banyak ditemui di dunia maya. Lewat BB, HP, lappie, banyak didapati mereka tersenyum dengan benda mati. Mungkin ada sesuatu yang menyenangkan yang ditampilkan di layar. Ciri lainnya adalah senangnya mojok. Lagi rame, mojok. Lagi kumpul sama teman, mojok. Lagi di kelas, mojok. Lagi pengen boker, mojok, eh…

Yang agak gawat dan terjadi karena ada kejadian nyata maupun maya adalah sering ngelamun. Jadinya ngga konsen. Lalu sering ngga bisa tidur. Selain karena sibuk chatting, juga karena mikir masa depan *duileee, belum jelas aja udah mikir macam-macam ye….hehehe*. Tidak nafsu makan, bukan karena duit tinggal ceban atau lagi diet, tapi mau makan rasanya malesss, lebih enak mikirin si dia *eh, ada korelasi ngga yah jatuh cinta sama pelangsingan badan?*

Kamu: sayang, ikut lomba lari yuk!
Dia: boleh juga, kemana?
Kamu: ke KUA…
*modus ngelangsingin badan*

3. Dia = ensiklopedia berjalan
Dia tahu benar tentang kita, hapal kebiasaan kita,termasuk yang paling remeh sekalipun. Ati-ati, lama-lama jadi stalker *grin*. Dia tuh tahu banget, abis bangun tidur kita selalu cek HP untuk lihat ada ngga ya notif yang masuk *ini sih kayanya semua yang maniak FB punya kebiasaan yang sama*. Dia inget banget, kita pernah ngomong apa, dan hapal semua kegiatan kita.

kamu: nanti siapa yang ambil rapor kamu?
Dia: bokap. Kenapa gituh?
Kamu: sekalian ambil aku jadi mantunya yaaa…
*modus inget kegiatannya supaya bisa titip kemauan*

kamu: kamu tuh bener-bener kaya indomie deh…
Dia: hah? Kenapa?
Kamu: soalnya cuma kamu yang bener-bener tahu seleraku
*modus ngegombal ada sponsornya*

4. Pengennya dekat-dekat kita
Kalau di dunia nyata, ni orang nongol mulu. Baru buka pagar, dia udah ngejogrok di depan. Baru mau ke pasar, si dia udah lewat sambil tereak ‘Sayur! Sayur!’ *tukang sayur mode:on*. Dimana-mana ada dia, dengan pertemuan yang entah disengaja atau tidak.

Kamu: alamatmu mana sih yang?
Dia: jalan X gang Y nomor sekian sekian. Kenapa emang?
Kamu: oh..eh, ngga jadi deh!
Dia: loh, kenapa?
Kamu: tadinya mau kirim cinta ke kamu. Tapi ditolak pak posnya. Kegedean katanya..
*modus ngedapetin alamat target, sambil ngegombal*

Nah, kalau di maya, ya dia sering mampir ke tulisan yang kita buat, entah status FB, Twitter, atau artikel. Trus berusaha menunjukkan kalau dia sudah mampir dengan ngevote, ngelike, atau komen. Kalau perlu komentar kita di lapak orang lain juga disatronin. Eh, tetep ada kemungkinan ini hubungan pertemanan atau karena sungkan kalau ngga nimbrung. Tapi boleh dong eike ge-er..hehehe..

Kamu: kayanya sekarang aku butuh GPS deh
Dia: loh, kenapa?
Kamu: lagi tersesat nih…di hatimu…
*modus ngedapetin GPS #eh*

5. Lebih berani
Kalau naksir, dia ingin dekat terus sama kita. Buat apa? Buat diajak ngobrol, buat dipandang lama-lama, buat digodain, buat dijawil-jawil (jawil = nyolek = poke). Eh beneran lo, bedakan antara jawil iseng dan mesum, dengan jawil sayang yaaa. Ati-ati, kalau keterlaluan bisa masuk pelecehan. Kalau ngga keterlaluan, yah anggap aja dia ramah alias rajin menjamah. Cek tuh, ramahnya ke kita aja atau ke orang lain juga.

Kamu: beib, tau ngga, kenapa lima jari di tangan kita ini terpisah?
Dia : mmm…ngga tahu..kenapa gituh beib?
Kamu: supaya…tanganku bisa diisi dengan tanganmu…
*modus supaya bisa pegang tangannya*

Sama kita dia akan berusaha membalas SMS, BBM, atau chat sesering mungkin, sepanjang mungkin, secepat mungkin, bagai kecepatan cahaya. Yang hebat, lagi ngapain aja, kalau pesan kita masuk, pasti deh dibelain bales duluan. Lagi rapat, lagi di jalan, lagi boker, teuteup..acara balas membalas wajib dilakukan.

kamu: keypad gw error nih. Bisanya cuma mencet huruf I, L, O, V, E, U doang
*modus pengen dibeliin HP*

Sebaliknya, ada orang yang malah mati kutu dan cenderung menghindar kalau ketemu kita. Kalau menghindarnya sambil mencuri pandang, nah boleh curiga dia naksir. Tapi kalau sambil melengos dan mengacungkan tangan, jangan-jangan dia musuh bebuyutan. DL dah…(DL = Derita Lo) ^_^

Contoh modus yang gagal:

20130201-033922.jpg

Hmm..itu aja deh penjelasan (ngawur) dari saya. Semoga bisa menerka si dia naksir atau ngga. Yang pasti,

don’t judge book by its cover
*jangan menghukum buku dengan koper*

Lagi PDKT? SimakΒ 

Girls Talk - Indri Hapsari
Girls Talk – Indri Hapsari

Masih penasaran bagaimana sih menghadapi mahluk yang bernama cowok itu? Atau sebaliknya, cewek itu serumit apa sih, maunya apa sih? Yuk mari baca buku terbitan BIP ini, mulai tayang di seluruh Toko Buku Gramedia, pertengahan Juni 2015. Yang ngga sabar atau ngga sempat kesana, bisa PO ke ihapsari(at)outlook.com, atau twitter indyfindme.

Ditunggu ya ^_^

***
Sumber gambar: 9gag.com
Sumber referensi: http://www.ristizona.com, http://www.naylacorp.com, http://www.infospesial.net, http://www.ciricara.com

153 Comments

    1. boleh tanya gak? kenapa ya dia tiba2 berusaha untuk ngindari kita dan berusaha agar gak liat kita, padahal kami cuma teman biasa aja, sama sekali gak dekat, hanya saja aku slalu digosipin suka ma banyak org, termasuk kawannya dia (padahal gak bener), apa dia pikir aku ni murahan dan gak pantas dan dia takut kalau aku suka ma dia, makanya dia ngehindar? atau mungkin karna aku buat salah dan dia marah ma aku? jujur, aku gak tau kenapa tapi aku sakit jika dia ngehindari aku

      1. Bukan soal murahan, dia ngga yakin kamu sukanya sama sapa. Berteman aja sama semua, perlakukan sama, trus ntar liat deh klo ada yg cemburu2 gitu krn kamu deket ke semua, baru diselidiki lebih lanjut πŸ™‚

  1. Pernah dalam situasi “he loves me, he loves me not” itu.. emang di situ seninya. Dari yang dia nunjukin secara tersamar banget, sampe yang… masih tersamar sih, tapi udah lebih terang. Mungkin dia mau ngetest, saya responnya gimana. Kalo saya responnya bagus, mungkin dia akan lebih agresif hahaha…. tapiii yah akhirnya saya datar2 aja, nggak mau kegeeran… ya kalo bener itu sinyal dari dia, kalo gak kan malu…… eh tapi sinyalnya menurut saya cukup jelas sih, walo gak to the point…, hahaha bingung ya mbakkk…

    Sampai sekarang misteri itu belum terjawab dan saya nggak mau cari tahu apa jawabannya. Akhirnya saya memilih pria yg memang memberi sinyal terang benderang. Saking terangnya, sampe dia mendatangi bapak saya hihi…

    1. Berarti dianya jg masih ragu, kita ini layak apa ngga buat dia. Coba, baru mau nembak aja udah ragu gitu, gimana nanti klo bener jd pasangan dan mesti buat keputusan2. Makanya sm yg jelas2 aja, grab while stock last πŸ˜€

  2. Kalo suka sama cowo,kk kelas beda jurusan yg 1x pernah sekelas dan 1x sekelompok bareng trs ga pernah sekelas lagi gimana? Yg line dluan tuh gw sih..dia balesnya lamaaa,.. #apa anak arsitek selalu begitu yah
    Tapi pas mnt tebengan mobil ke acara seminar,dy oke ajah,cuma bkn berduaan di mbl,ada adikny,sama kko ny juga ikut seminar tuh
    Gimana tau? Di seminar, adikny mesra2 ama dia,kan jd jealous bangettt
    Dia jarang update medsos pula..hmh

    1. Kayanya sih belum ada rasa..ngasih tumpangan bukan berarti naksir kan? COba aja ditanyain pas ketemu..linenya masuk belum? Kalau dia bilang belum, coba cari akses komunikasi lainnya utk pdkt ke dia…klo dia bilang udah masuk…stop aja, itu cowok kayanya emang lg ngga mau didekati πŸ™‚

  3. kalau aku sih, ngeliat dia itu kayak berusaha deket2. lalu suka nya ngelian aku terus sambil senyum2 sendiri. trus klo aku ngomong ke dia, kayak apaaaa sudah dia…. gugup amat, deh!

  4. Kalau aku sih dulu aku sama dia sering kelahi skarang pas tempat duduknya pindah kita jadi diem-dieman trus kadang klau aku mau ngeliat ke teman di sebelahnya dia kyak salting sediri… Aku juga bisa ngerasain kalau dia juga nyuri pandang,,,,,, itu suka apa nggak yaa??

  5. Hallo Kak Indri. Salam Kenal…
    Blognya keren! πŸ™‚
    Kak, saya sempat naksir sama seorang cowok yang selalu saya temui di kampus, tepatnya di perpustakaan universitas. Unfortunately, saya nggak kenal sama orang itu 😦
    Tapi, entah kenapa di perpustakaan kampus sebesar itu kok saya selalu dipertemukan sama orang itu secara nggak sengaja, di tempat yang nggak selalu sama pula. Itu namanya takdir kah? hehe
    Nah dari situ kan saya sering curi-curi pandang, hehe, saya mulai suka dengan orang itu karena kelihatannya kepribadian cowok itu baik, smart karena mainnya ke perpus mulu, plusnya good looking pula >_<
    Nah ada beberapa kejadian yang bikin saya penasaran. Pertama, saat kami masuk ruangan yang sama tiba2 kami sempat mau tabrakan *mungkin efek karena saya gagal fokus :P* Doi cuma senyum aja waktu itu.
    Kedua, tiap kami papasan di lorong atau di tangga gitu, doi sering memperhatikan saya *bisa jadi saya yang rada kegeeran :P*
    Ketiga, saat kami seruangan saya sempet ke toilet cewek yang lokasinya dekat sama tempat duduknya. Nah waktu saya keluar, doi kok menghilang tapi tas dan laptopnya masih di meja. Feeling saya sih dia juga masuk toilet.
    Dan kejadian keempat lima dst. yang membuat saya makin penasaran.
    Menurut analisa Kak Indri dari kasus ini, apakah cowok itu juga ada feeling sama saya? Apakah saya terlalu over-estimate? Dan apa yang harus saya lakukan untuk memperjelas semuanya? Mungkin ada trik pdkt sama orang yang sama sekali belum dikenal?

    Makasih Kak Indri buat solusi dan masukannya πŸ˜€

    1. Belum tau suka apa ngga sih, yang pasti kamu sudah suka πŸ™‚ Untuk mendekatinya, mesti lebih sering ketemu dia, beranikan menyapa. Dan dari situ bakal ketauan, dia tertarik ngga, atau sebaliknya, dia ternyata ngga begitu menarik πŸ™‚ Semoga berhasil ya πŸ™‚

  6. Kan aku pernah line an sm kakak kls nama lengkap ny (edit). Panggilan ny romeo aku pernah jg bbm an sm dia dia suka pake emoticon. Tolong jawab

  7. Kak, sorry aku mau nanya nih. Jadi gini kak aku ada temen cowok dia belakangan ini beda perilakunya sama aku, dia tukeran tempat duduk sama temennya jadi deket ama aku, dia yang tadinya gak pernah ngomong sama aku jadi sering ngomong, dia pernah iseng sama aku dan dia suka ngeliatin aku. Dia juga pernah nanya ke temennya kalau “aku suka dia ya”.Aku takut kak untuk menaruh pengharapan. Menurut kaka itu gimana ya?

  8. Aku pas lagi olahraga atau nari dan pramuka,aku selalu diliatin dia terus,kemudian kata sahabat aku jangan jangan dia suka sama kamu dah,nah aku cari tahu,aku cemburu cemburu in aja dia aku bilang ke dia aku udah punya pacar yang lain,terus dia langsung nunduk kebawah,apa dia suka dengan ku

    1. Aku pas lagi olahraga atau nari dan pramuka,aku selalu diliatin dia terus,kemudian kata sahabat aku jangan jangan dia suka sama kamu dah,nah aku cari tahu,aku cemburu cemburu in aja dia aku bilang ke dia aku udah punya pacar yang lain,terus dia langsung nunduk kebawah,apa dia suka dengan ku,tolong jawab kak

    2. Kayanya belum deh, itu mah kaya teman biasa. Lagian kalau sekolah sibuk main aja, jangan pacaran ah. Ngga seru..pacaran temennya cuma satu, kalau berteman kan bisa banyak πŸ˜€

  9. Kak aku mau nanya, jadi gini Aku suka sama cowo disekolahku hanya garagara sering dibacengin awalnya sih becanda doang eh ternyata malah jadi beneran suka
    Dia itu adek kelasku sebenernya
    Tapi kenapa ya tiap ketemu dia menghindar gitu Dari aku ? Kali menu rut kakak gimana?
    Soalnya dulu juga biasa aja, ga tau deh skrng kenapa dia gitu

    1. Ngga akan tau kalau kamu ngga nanya non..cuma emang perlu ditanya? Yg penting malah gimana supaya bisa dekat lagi. Yuk coba lagi usaha biar bs jd teman yg baik, setelah itu klo jd pacar ya bonus πŸ™‚ Smg berhasil yah…

  10. Suka sekali sama blog nya kak :”) rada2 bingung juga kalo mw blg dy suka atau tidak. Skrg aq lg suka sm seorg snior, kami s4 tggal serumah 1.5 bulan sama teman2 tentunya. Kami ber7, cewek 3 org termasuk z. Aq bingung dy kalo ada apa2 pst manggil aq. Apa2 aq. Pdhal dsna kami ada cwek ber3. Dy jga suka bantuin aq. Emang dy orgx baik sih. Tp dy suka juga ngegodain slh 1 tmnq yg cwek. Kalo udah gitu kadang aq merasa sedih. Dan paling kaget dia peka sekali kalau aq sdang sedih. Kalo udah gitu dy pasti panggil aq utk menghibur aq. Dy juga nurut. Ada yg aq suruh pasti kalo aq yg blg dy nurut. Aq merasa dy suka sm aq kak, tapi di sisi lain dy suka banget godain temen aq itu. Tapi aq jg merasa dy pengen buat aq cemburu. Aku bingung sebenarx dy suka aq atau nggak ya. Takutx cuma keGRan. Maklum udah sering dikasi GR sm org dan selalu aja gagal dan ditinggal pergi :”) kali ini ga mau kehilangan org yg qsuka kak sapatau dy suka juga hihihi. Hmm.. maaf ya kak kepanjangan. Menurut kakak gimana? Makasih sebelumnya kakak yg baik :”)

    1. Makasih coklatkaramel. Kayanya kamu malah lebih menarik klo cuek gitu deh, banyakin tmn aja, cowok dan cewek. Dgn begitu kita akan tau, dia bakal blingsatan dan makin merapat ke kamu, atau justru makin dkt ke temanmu. Ga apa, cinta kan ngga maksa. Berteman dgn bnyk org bukan buat manas2in dia ya, udah ngga jaman main playing hard to get πŸ™‚

      1. Gitu ya kak :’) aku udah cuek ama dia sih bahkan malah bersikap biasa aja, tapi diax juga jadi cuek :”( prnah aq sapa dia, dia malah blg, “emang aq penting ya?”, lho aq jd bngung.. aq jg ga tau skrg dy jadi dkt sm tmnq itu atau tidak.. tp dy prnah blg sih tmnq itu udah patah hati ama dia.. maksudnya apa entahlah kak.. hahaha πŸ˜€

  11. kak masalahnya cowoknya cuek bgt, tp aq bsa sih baca bahasa tubuhna di kalo ketemu suka curi curi pandang , tapi aq tetep binung tu di bilang sukak kayaknya gk sukak di bilang gak sukak kayaknya sukak aq bingung

  12. kak aku bingung, ada temen cowok satu kelasku dia tu sering ngamati aku mulu dari dulu sampai sekarang, deket aj gak, dia nggodain aj gak pernah, apa mungkinn dia suka sama aku?? pernah kita saling tatapan tapi dari jarak jauh doang

  13. Babeeeh…waduh kok sampe sini..belum disiapin minumnya πŸ˜€ Beh ada email atau apa gitu..via comment ini ngga apa ntar sy hide..makasih banyak loh Beh…semoga sehat selalu yaaa πŸ™‚

  14. mbak aku mau tanya gimana ya cara minta maaf dengan baik aku binggung karna kesalahaan ku pacar ku marah , karena aku bilang dia gak romantis ???

    1. Klo cuma masalah itu entar jg mereda. Biarin aja dulu, ntar kan dia sendiri yg ngedatengin kamu. Cowok emang merasa terhina kalau dicolek harga dirinya..lain kali ngomongnya lebih ati2 yaaa πŸ™‚

  15. Kak mau nanya,, aq pya temen cowok, sumpah dia galak trs jutek bgt. Tpi kata temen2 ku diem2 dia prhatian sm aq. Katanya ps aq saikit dia nyuruh cpt2 nengok aq pdhl klo tmn yg laen dicuek.in. trs suka ngejek2 aq tpi nelarang temen2 yg laen buat ngejek aq.
    Itu knp yha.?

  16. klo ak lebih ke dunia maya, karena dia ada di negeri paman sam kak…dia selalu love poto IG ku (dia sering like temen yg lain jg sih) jd ak gak mau GeEr. Tp pas dia telpon ak, blg bahwa dr semua temen2 , cm ak cew yg di telp (ak percaya itu tp jng tny kn ya kak). Anehnya pas blg gt ada kalimat “Jng GeEr ya” (loh piye toh) jd bikin ak bingung. Terus krn ak gak mau menaruh harapan byk jd gak mau menyapa dia duluan, klo lama gak komunikasi dia akhirnya akan nyapa ak (seneng) HHmmm kira2 ada rasa gak sih dia sm ak…??

    1. Perlu lebih dari sekedar like foto IG untuk meyakinkan dia suka kamu atau fotomu aja πŸ™‚ Coba jalin komunikasi yang lebih intens ya, di luar jalur IG biar bisa tahu dia gimana, kamu juga bisa nunjukin kamu gimana πŸ™‚

  17. kak aku mao curhat .. Aku suka sama cowo tp diia umur nya di bwh aku .. Dia 13 tahun & aku 19 taun .. PadahaL tadi nya aku cuma anggep diia ade2an tp aku tbtb ada rasa sama dia & dia kalo lg duduk bareng aku suka diem malu malu gitu sambil senyum2 gtu .. Apa dia suka sama aku atau aku yg baper:D mohon ya pendapat.a πŸ™‚

    1. Aduh kalau usia segitu mah masih main-main, beda yah kalau kamu 29 dan dia 23, lebih jelas maunya. Kalau 13 mah kencing aja belum lurus πŸ˜€ Mending kamu banyak main aja ya sama yang sebaya atau gedean, biar tahu cowok senyum2 itu ngga berarti artinya langsung naksir πŸ™‚

  18. Aku lg suka sama s’sorg cowok, tp aku malu buat ngungkapin’a. Aku malu karna dia org ny cuek bnget. Tp kalo aku ngeliatin dia pas dia main gitar, dia terkadang mau senyum. Trus kalo aku memandang in dia, dia buang muka sma aku. Tp seringan dia lirik2 aku gt. Yg mau aku tanya , dia th suka gk sma aku. Ntr aku baper pula, , ,bwa perasaan mksdnya.

    1. Senyum dan memandang bukan berarti suka, perlu hal yang lebih dari itu misal kedekatan dan perhatian, trus baru pernyataan. Jadi ditelateni aja ya perubahan dia πŸ™‚

  19. Blog-nya bagus kak :))
    Kak,aku punya temen cowok disekolah,
    dia itu sikapnya aneh banget sama aku
    Aku pertama kali ketemu dia dari organisasi OSIS. Waktu itu aku ada jadwal jaga sama, dia pertama-tama sih biasa-biasa aja terus, aku kaget soalnya dia nepuk bahu aku sambil bilang “kamu duduk aja” terus aku juga sering mergokin dia merhatiin aku, pokoknya dia care banget deh sama aku. Aku sih masih biasa biasa aja, tapi karena kejadian yg belum lama aku jadi agak baper -_-” waktu rapat OSIS aku ada di deket dia terus dia bilang “kamu sisa ya berarti……..blablabla” dia ngejelasin cuma ke aku padahal ada temennya juga dideketnya. Aku bingung kak dia itu naksir apa nggak sama aku….

  20. kalau dia suka main ke rumah tapi ga pernah komunikasi kaya sms chatting gt, tiba tiba dia suka nongol aja ke rumah ke orang tua juga sopan. apa artinya?

  21. kalo aa cowok suka main ke rumah tapi ga pernah komunikasi kaya sms atau chat gitu, dia suka tiba-tiba nongol aja di rumah. ke orang tua juga baik sopan artinya apa?

    1. Aduh kamu beruntung tu cowok cukup punya nyali untuk nemuin keluargamu, ngga sembunyi di balik kata2 manis πŸ™‚ Gpp temenin aja klo ke rumah, saling ngobrol gitu biar tahu cocok apa ngga..siap2 ditembak ya Astri πŸ™‚

  22. hai kak..suka deh sm blognya..sedikit curcol nihh..dulunya aku sm si dia itu hanya sebatas temen malah sm sekali nda pernah omong2an lama kelamaan dia terlalu kasih kode ke aku..suka cari pandangan lewat depan rumah salting gajelas kl aku bales lawakanya..trs kl aku moodnya nda baik dia selalu minta maaf pipinya merah banget kata temen2 si dia naksir (gatau deh) (gamau makan kode2an) trs sempet waktu itu abis solat dia tanya kalo aku suka sm kaka kelas aku jawab nda lah dia malah gajelas smpe ngomong kl sm aku mau nda? akukan disitu lgsng gajelas bgt pipi merah;)) trs kelurga aku sm keluarga dia juga udah kenal..malahan wkt holiday kemarin aku suruh main kerumahnya..trs klo aku ada kontak sm cowo lain dia marah dia lgsng cemberut..solusi kak, dia hanya bapein aku? atau gimana?

    1. Coba diselidiki lg dr org terdekatnya, dia gimana. Tp kayanya dia sdh kepo gitu, dan ngomong nawarin diri, itu sdh 80% suka πŸ™‚ Coba salam2an lewat keluarganya atau temannya, dan liat tanggapannya. Smg berhasil ya πŸ™‚

  23. keren artikelnya.. ngakak.. saya ada masalah sm cowo, dulu dia sering ngedeketin tiap hari bbm katanya dia suka saya, awalnya sih biasa aja anggap tmen.. tp lama klamaan jd suka, eh tp endingnya dia ngilang gtu aj,sebelumnya sempet k rumah sih, dan saya blm smpet bilang klo suka m dia,,apa yg harus dilakukan?cinta terpendam itu lbh mnyakitkan..hehehhe

    1. Suka banget sma artikel Kaka, …….
      Ka aku punya teman cowo, sbenrnya kami bertman ber6, 4cwe dan 2cowo, kami sdh berteman sjak awal SMA smpai sekrang sdh hampir 6 tahun. Sya dan salah satu teman cwo itu mmpunyai panggilan khusus, (deddy & anak) sjak SMA klas 2 kami semua beda jurusan , tapi tetap jalan bareng, lalu stlah llus saya kuliah ke luar kota, jdi hanya brtmu saat liburan untuk ngumpulΒ², tapi prnah dia hanya mnemui sya sja tanpa ajak teman lainny. Lama waktu brlalu dia pnddkn polisi d jwa, saat itulah dia mulai menelfon sy kalo ada waktu bisa pgang hp, trus saya juga respon baik karna dia teman sya kan… Trus di akhir thun 2015 dia ngajak jalan ngumpul breng yg lain tpi sya nggak bisa, trus ternyata dia nulis pm “hingga waktu yg mempertemukan” di profil bbmny, dari sini mulai sering bbman. Sya chat dia duluan, kadang dia chat saya duluan mmbhas pic sya yg sllu fto makan. Dan saat dia sdh penugasan dia sibuk jarang chat dluan lebih sering saya yg chat duluan.. Tapi dia slalu menyempatkan untuk mmbls meski waktu istrhat sbntr, saya mulai baper deh… Dan suatu hri dia ngirim foto screen shot fb yg mmberi selamat telah berteman di fb slma 5th pas tgl 13 feb kmren, trus chatting tiap hari… Sya puraΒ² curhat tntng cowo yg ninggalin sya, terus dia balas singkat katanya “nggak usah marah kalo emng udh nggak ada perasaan” trus pake emoticon senyum gigi gtu. Sampe sekarang chatting trus .. Dan emoticon yg d pakai smkin brvariasi… Apa dia suka sama saya atau saya aja yg baper ?

      1. Kalau PDKT dgn cara LDR sih, susah menilai dia suka apa ngga, serius apa ngga. Perlu usaha yg lebih (ketemuan misalnya) drpd sekadar pamer2 emoticon πŸ™‚

  24. Saya punya teman, berteman sdh ajak awal SMA sekrang saya sdh kuliah smstr 6, selama pertemanan kami yang 5thun ini kami punya panggilan khusus, deddy dan anak. Tapi setelah akhir tahun 2015 tadi pas dia slesai pndidikn polisi dia mnelpon saya beberapa kali ngajak jalan , karna saya kuliah d luar kota jadi enggak bisa, dari sjak saat itu kami sering bbman , emang lebih sering saya yang memulai, tapi dia juga pernah memulai chat duluan, sekarang kami sllu chat stiap hari, dan dari isi chatnya lama kelmaan seolah enggak mau end chat, kami saling perhtian dll, dan waktu saya bilang pengen ke sebuah tmpt wisata, dia bilang nnti sama dia aja. Dan bgni bgtu sampai sekarang, sebenarnya dia suka atau tidak ya… kenapa dia selalu menyempatkan balas chat sya meski dia sdg sibuk kerja, cuma istrhat bbrpa mnit dia pasti semptkan hubungi sya, dan emoticon yg dia gunakan dalam chat smkin brfariasi smkin lamanya…. terimakasih sblumnya….

  25. Nih aku punya sahabat dan mantan pacar sahabat aku itu temen aku juga, awalnya mantan sahabatku sering ngehubungin/komunikasi sama aku itu karena dia masih sayang sama sahabatku, tapi lama kelamaan aku malah nyaman ngobrol sama dia, dam dia juga kayaknya gitu, udah 3tahun saling komunikasi sampai akhirrnya kita dipertemukan di satu kampus tempat kuliah, makin lama semakin deket, dan dia juga semakin terbuka sama aku, kalau aku sakit dia yg paling perhatian, dan dia juga suka nanya hal tentang aku,makin lama nglbrol kita semakin panjang,tp aku nggapernah ngerasa dia punya perasaan suka krn ngga pernah ngajak aku kencan dan ngga pernah nyatain rasa, tapi setiap aku ada masalah, dia selalu perhatian dan setia chat sama dia aku nyaman ,itu gimana ya?

  26. Kak aku mau cerita, dulu aku sempet pkl bareng sama cowok 1 kelasku, kita jadi akrab gitu padahal sebelumnya pas di sekolah kami jarang ngobrol. Trs aku ngerasa dia sering curi2 pandang gitu ke aku trs pernah aku gak sengaja nengok ke dia, ternyata dia diam diam merhatiin aku tp pas aku nengok ke dia,dia gak kaget tp malah ngeliatin aku trs gitu kan jadi malu, aku juga sering dijailin misal aku baru aja wudhu mau solat eh dia malah godain aku biar batal, trs dia sering goyang” kursiku pake kakinya, nyenggol2 kaki aku, kalo dia lewat di belakang tempat dudukku dia selalu ngenggol2 kursiku, dia pernah colek2 tanganku berulang kali, dan yg paling bikin deg degan waktu aku ma dia nonton video bareng dan sebelahan nah disitu aku duduk agak condong ke kiri nyangga kepala ee trs tiba2 dia juga sama condong ke kanan nyangga kepalanya dan itu posisinya deket bgt ma muka aku, pokoknya byk deh kekonyolannya padahal temen pkl ku yg cewek gak pernah sama sekali dijailin ma dia ya paling cuma 1 2 tp dia lebih sering ngobrol sama temen ceweku di banding aku (jadi sedih), trs pas duduk aku duduk di kursi pojok dia nyerobot gitu pengen deket aku padahal kan biasanya temen cewek ku yg ada di sebelah ku, trs kalau dia ngomong ke temenku dan disitu ada aku juga lagi merhatiin omongannya sesekali tatapannya malah ke aku padahal dia baru ngomong serius ke temenku dan itu selalu terjadi jika aku ada disitu, dan yg bikin aku ngefly saat dia wa aku sama temenku intinya tu sama ngengiten kalo fd ku dan temenku ketinggalan tp kata2 yg dikirim tu beda jadi dia wa aku dgn kata kata lebih panjang dan emot yg byk tp ke temenku cuma singkat bgt dan cuma 1 emot. Dan itu sering terjadi, aku tau karna aku sempet buka wa nya temenku itu. Tp setelah selesai pkl dan mulai masuk sekolah dia berubah bgt dan gak sedeket waktu pkl kemarin, udah gak pernah jailin lagi, tp masih sering curi curi pandang tp gak sesering dulu, jarang ngobrol pokoknya dia jadi berbanding terbalik gitu, sedih deh.

  27. Maaf mbak, comment nya panjang hehehe

    Keren keren artikelnya hahaha 😁 kalo kasus saya, teman cowok saya ini udah kelewat anehnya. Kita punya panggilan “istimewa” gitu kalo di chat. Di dunia nyata juga dia maunya deket deketin saya terus, sampe temen2 nya curiga (Bahkan temen ceweknya yang suka sama dia udah ngejutekin saya). Kalo masalah curi2 pandang dia ke saya, kayaknya udah ga keitung seringnya. Dia sering nanya2 hal2 ga jelas tentang saya di dunia nyata, maya, dan gaib juga mungkin (?) Nah tapi dia pernah tiba2 bilang gini “Lu tau kan gue ga suka beneran sama lu?” NAHLOH? Yaudah saya jawab “Iyalah” dan mulai berusaha bersikap lebih normal kayak yang lainnya (read: ga mau terlalu deket, nanti saya makin dimusuhin fansnya dia…) Eeh tapi dia malah tambah sering deketin saya sampe kayak ngerasa ada dosa gitu ke saya, nanya2 ke saya kayak… “Kenapa sih ga mau pulang bareng berdua?” “Kenapa lu kayak ga suka banget kalo gue perhatiin?” Saya Lelaaaaah mbak 😧 PERTANYAAN NYA : Pertanyaan saya, untuk menghadapi orang macam ini, saya harus gimana ya? Kalo ditanya saya suka atau ngga, jujur, iya. Tapi kalo gini terus, saya bisa illfeel. Makasih mbak.

    1. Iya sih, dgn kamu nanya gini aja sy juga tahu kalau kamu aslinya suka, soalnya kepikiran sih πŸ™‚ Coba aja ditanyain jelas ke cowok itu, maunya gimana Kalau dia bilang ngga suka beneran (as he said before) tegaskan kalau ‘oh ya udah, soalnya aku lagi ngincer cowok lain nih’ πŸ˜› Yah jaga gengsi gitu..klo dia bilang iya suka beneran, tanyain tu nasib2 cewek2 dia gimana. Tuntut ketegasan dr dia milihnya yg mana, jangan sama kamu mau, sama cewek2 lain juga mau. Smg berhasil ya πŸ™‚

  28. kak ,,, mau nanya dl aku baru pendekatan sering d telfon d smz hampir setiap hari ngasih kabar,
    sekarang udh jd pacar ny dicuekin , jarang d telfon , tapi kalau d fb pasti ngasih komen k orang , smz ku gk d blz ,,, makasih

  29. Boleh tanya gak??? Biasanya klo dia sama saya prnah lohh liat muka saya truss klo mau dipandang nnti dia malah ketawa2 itu knapa yaa??? Trus misalkan saya lgi ngobrol sama siapa aja klo laki2 dia psti nanya itu pacar kamu???

  30. Kak..
    Saya kan suka sama cowo pendiam/ kalem gt.. Seumuran sih.. Tapi gadeket gt gakenal secara resmi juga sam dianya.. Tapi gatau kenapa tbtb sy suka sama dia. Nah pas itu sy lagi teriak gt ke temen sy “tehhhh nya siniinnnnnn” nahh sy ganyadar ada dia.. Tapi kata temen sy satunya.. Pas sy teriak gt dia nya senyum2..
    Itu maksudnya apa ya:”v?
    Tapi ya kak kenapa pas ketemu sy.. Dia nyadar sy ada.. Langsung rada nunduk gt ya:”v? Why cinta itu susah dimengerti:”v

    1. Maksudnya apa…aduh susah juga ya..yang pasti masih terlalu dini untuk bilang dia suka kamu. Banyak2 bergaul aja ya dek, biar keliatan yang benar2 naksir yg mana πŸ™‚

  31. Mbak saya mw nnya nih ad cowo yg suka nongkrong di tempat biasa saya nongkrong trus dia sering suka diem diem lirikin saya dan kalau saya lagi duduk deket dia kadang kadang dia suka ajak bicara memang sih kami mmg blm kenal gt deket dan kalau saya lagi bicara sama tman sekolah dia jg suka lirikin saya kyk dari tatapannya mw tau sama siapa saya bicara,apa dia suka sama saya y?

  32. mbak.. mau cerita nih.. aku udh (mgkin) sktr 3 taun, naksir sama adiknya temen aku sendiri, awalnya sih kita biasa aja kayak temen gitu..tapi tiba2 aku ngerasa ada feel sama dia. aku suka sama dia sejak dia jomblo-punya pacar-jomblo lagi, dan sampe aku nulis ini. wkwkwkk
    dulu, dia kalo ngobrol di sms atau bbm asik bget smpe sama2 lupa sama waktu. tapi trus tiba2 dia ngilang, dan cuek kalo di sms, atau bbm. padahal kalo ketemu ya kayak temen biasa, bercanda bareng.
    yaudah deh, aku pikir dia lbih nyaman jadi temen. tapi setelah aku terbiasa dgan keadaan, tiba2 aja dia dateng lagi dan kasih perhatian yg bikin aku fly. hahaha
    baru beberapa saat dia perhatian, tiba2 ilang lagi. siklus nya perhatian-cuek-perhatian-cuek. jadi kayak di php.
    menurut mbak, perasaan dia ke aku gmna sih? dia cuma nganggep aku temen kakaknya, temen main, atau malah cuma pingin bikin aku baper?

    1. Agak susah ya, antara dia nganggep kamu kakak juga, atau beneran ada rasa. Cobalah ditanyain ke arah2 sana, jangan buru2 baper klo digombalin πŸ™‚ Atau tanya aja lewat adik, sebenarnya sikap si X itu ke kamu aja, atau ke semua juga begitu? πŸ™‚

  33. Kak…saya mau tanya.. ada cowo yg uda lama saya kenal tapi kita uda 3 tahun ga pernah kontek.. saat aq ada masalah besar, tiba2 dia datang dan say hai,, dann akhirnya dia ngehibur aq dan bisa buat aq ga sedih lagi. Awalnya kita sering telpon2an. Tapi kalo aq sms & chat selalu aq duluan & jarang dia bales. Tapi kita beda keyakinan. Dia bilang dia ga mau nikah,,, tapi kadang dia bilang seandai nya kalo kita nikah dll. Sekarang dia jarang bgt kasih kabar. Terakhir aq telpon dia & chat dia tapi ga direspon. Dia sempet nanya ,,aq suka atau ga sama dia, giliran aq jawab iya tapi aq nya malah diledekin. Tapi dia kadang agak gak suka kalo aq deket ma cowo lain.. aq bingung kak, dia sebenernya suka pa ga ma aq..??? Aq sedih dia sekarang ga ada kabar,, tapi kalo uda sebulan ga kontek dia tiba2 telpon & bilang kalo dia kangen… aq bingunggg kakk?? Tapi aq jengkel dia ituu cuuekk…

    1. Dianya sendiri kayanya masih ragu hubungan ini mau dilanjut kemana. Sekarang gini aja, masalah beda agama ini jadi penghalang terbesar kalian. Coba didiskusikan dgn ortu, mereka siap ngga nerima mantu lain agama, atau kamunya yang pindah. Itu kemungkinan terburuk sih, meski ada juga kemungkinan dia yang ikut kamu. Tapi kamu bisa bayangin juga kan gimana perasaan ortunya. Kalau ortu bilang itu ngga bisa direstui, ya sudah, saatnya kamu cari calon lain yang seagama. Lupakan soal dia, karena khawatirnya bisa tambah buruk keadaannya. Kalau ortu ada tanda2 mau mengijinkan, ya berarti dianya yang mesti dipastikan, beneran suka sama kamu ngga hingga mau memperjuangkanmu di depan ortunya? Smg lancar semuanya ya πŸ™‚

  34. Keren nih…
    Aku mau curhat ni,aku punya temen kuliah dl,qt dl pernah dket aja layaknya teman,trus dy pny cwe dan aku pny cwo,4 th qt lost contact,akhirnya bbrp bln ini qt komunikasi lg,ternyata dy udh pts sm cwenya dan kbtulan aq jg udh pts sm cwoku,qt komunikasi lg tp sgt jarang,akhirnya qt ketemuan buat pertama kali stlh 4 th gk ktm,lgsg akrab lgsg nyaman gt aja,qt ntn bareng,dy nyuruh aq nyandar dbahunya dan dy nyandarin kepalanya dikepalaku,aq nganggepnya ya cm kakak adik aja wkt itu, pertemuan kedua mengelus kepala,perhatian,minta pijitin tangannya (dikira tukang pijit kali ya) dan dy mendadak meluk aku…tp qt gk pernah aktif komunikasi,hanya klu ada yg penting aja,dy lbh suka nunjukin bukti langsung πŸ˜€gmn tu mbak pendapatnya.

    1. kayanya sih udah mengarah banget…coba sekali2 ditanya maksudnya apa. Jangan sampe dia masih anggap kamu teman tapi sudah pegang2 gitu. Atau dia begitu sama semua teman ceweknya, ntar yg nyesek kamu loh kalo ngga jelas πŸ™‚

  35. Saya mau nanya tiap dia liat saya si langsung senyum smangat gitu dan kata temen”.a si dia suka samA saya.
    Tapi kata temenya saya tu ga peka dan cuek . Apa ini cuma php dia aja atau sYa yg kegR.en . Eh mLah sekarang si dia mlah agak brubah sikapnya jadi agak cuek gitu trus senyum.a sdikit ama sYA tolong minta jawaban dan saranya .
    Trima kasih

    1. Coba aja dekati dia, ngajak ngobrol, terlibat dlm banyak kegiatan sm dia, smg makin jelas maunya apa. Atau kalau beneran dia suka, dia jadi lebih berani nunjukinnya atau mengutarakannya πŸ™‚

  36. Kk namaku tri.aku mau nanyak tentang teman sekelas cowok kk.dre pertama masuk kelas 1sma tu kn perkenalan kn kk.waktu kelas 1ini kk aku dekat sama dia.dia tu baik banget.tpi aku nganggap dia teman.pas klas 2kk aku gk dekat g duduk na pun dah jauh.tpi kawan sebangku ku ini kk org na suka pindah”jde aku sendri duduk.tiba”dia lihat”bangku kosong d sebelah ku .dia pindah k tmptku.pake” badan nya ngelendot d badan ku kk.jde ada kwan yg ngira dia suka sama kawanku kk.jde aku ejekin dia ciee…gtu dan blang ciee suka sana…jde dia bilang aku gk suka sama dia.tpi sama kau.jde aku diam kk.pas klas 3makin jauh kmi duduk nya.aku duduk sama kawan cowok uga.pi dia malah menjauh kk.dia pun gk pernah bicara sama kwan sebelahku.jde aku bingung tlong kk mnta saran nya

  37. Kak, saya di posusi cowok ni. Nah critanya gini. Dia temen sd gue sih. Trus barubaru ini dpt pinnya. Dia yg bm saya dluan. Disitu mulai tnya kabar sampd luculucuan. Nyambunglaah gitu. Trus yg saya heranin bsoknya dia malah yg bm saya lagi. Trus pake perhatian kecil gitu. Besokbesoknya diaa udh kirim emot peluk kak. Dan sampe sekarang gue masih bingung nih cewek maunya apa, pdhal dia udh pcaran dan idh jln 4 tahun malah. Pertanyaan saya.dia ngasih haraoan buat saya atau dia cuma nganggap saya sebagai teman biasa yg enak diajak chat

    1. Kayanya sih kamu BFFnya dia, buktinya dia juga langgeng aja sama pacarnya, dan ngga bersedia melepasnya. Jadi, kamu yang harus berusaha supaya ngga baperan dan eksplor teman lain πŸ™‚

  38. Mau tanya ni kak kalau gebetan kita setiap ketemu di lingkungan sekolah pandangannya ke arah kita tapi pas ngobrol sama kita dia malah minta pin bb teman kita?

  39. Wih, blognya keren kak, hehe ..
    Mau nanya dong kak. Aku suka sama seseorang, tapi beda kelas. Sebut saja si A. Waktu pertama kali ngobrol sih, nggak ada perasaan apa2. Tapi, semenjak dia sering nyapa, aku jadi suka. Tapi aku bingung. Karena wajahnya tuh datar, nggak ada ekspresi apa2. Dia sering nyapa doang, ngobrol hanya satu kali (pertama kalinya itu).
    Pernah waktu itu, dia udah nggak pernah nyapa aku. Tapi, waktu aku lagi nemenin sahabat aku yang sekelas sama dia, dia akhirnya nyapa aku. Aku tentunya kaget, karena kupikir dia udah lupain aku. Ya jelas aku nengok kanan kiri, memastikan kalau benar-benar aku yang disapa. Dia langsung nanya “Nyari siapa?”
    Aku coba deketin dia. Tapi, aku nunggu waktu yang tepat, karena aku bukan tipe yang langsung kasih sinyal. Waktu itu dia update statusnya kalau dia lagi putus asa. Aku langsung tanyain kalo dia kenapa. Dianya nanya balik “emang kenapa lo nanya2?” sumpah dingin banget, padahal sering nyapa dengan wajah ramah. Aku malu kalau bales “karena aku peduli” jadinya aku balas “rasa kemanusiaan” dan yha, hanya di read doang…
    Tapi, aku heran karena nggak sengaja denger teman-teman sekelasnya lagi gosipin aku. Aku sih sebenarnya biasa aja klo ad yg gosipin, tapi yang mereka bicarain soal aku yang jadi mantannya si A. Padahal, nggak. Deket aja nggak. Dan setahu aku, tidak ada yang tahu aku suka sama siapa.
    Aku akhirnya curhat sama sahabatku, minta pendapat dia. Katanya sih, mungkin dia punya rasa tapi masih malu-malu. Sampe sekarang sih, masih menyapa. Dan herannya, dia menyapa saat aku hanya sendirian atau hanya bersama seorang teman saja. Kalau lagi rame2, dia nggak bakalan nyapa. Tapi, aku nggak mau GR. Menurut kakak, gimna?
    Sekian kak, dan terima kasih πŸ˜€

    1. Makasih ya Tasha πŸ™‚ Gini aja, coba ajak dia ngobrol, ikut dalam kegiatan dia, pokoknya banyakin ketemu. Semoga makin jelaslah sikap dia gimana πŸ™‚ Eh kayanya kamu ada bakat nulis cerpen lo πŸ˜€

  40. Halo kaak, aku mau nanya. Kalau ada cowok yg kita liatin tp dianya malu-malu dan gamau liatin balik artinya apa ya kak? Dan malah kaya sembunyi gitu? (tapi masij deket situ sih ga pergi) Dia ramah orangnya sama semua cewek (kalai udah dekat) dan aku ga kenal sama dia… Tapi pengen tau dia tuh orgnya gimana ya kak? Thank you so much!

  41. Halo kak, mau nanya kalo ada cowok yg diliatin sm kita tapi dianya kaya malu2 dan gamau liatin balik artinya apa ya? Trs juga malah kaya sembunyiin dirinya biar ga diliiatin tp ngga pergi sih dari tempat itu… Itu kira2 dia kenapaa ya kak? Padahal dia orangnya ramah loh sama semua cewek kalo udah deket… Hehe makasih ya kak

Komen? Silakan^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s