Menebak Arti Tanda Tangan

Saya menganggap tanda tangan merupakan media paling tepat untuk menebak karakter seseorang. Di jaman sekarang yang serba tulisan komputer gini, satu-satunya cara menilainya adalah dari tulisan yang mewakili dirinya, yaitu tanda tangan. Meskipun awalnya bikin tanda tangan ‘dipaksa’ pas usia sekolah untuk kartu pelajar, berlanjut ke KTP (dan ternyata abis itu ngga boleh ganti :D) akhirnya tanda tanganlah yang mendampingi kita dalam berbagai kisah kehidupan….eaaaa. Maksudnya tanda tangan akte jual beli, membuat keputusan, atau surat utang 😀

 

Ada banyak sumber di internet untuk menebak arti tanda tangan ini, atau yang biasa disebut grafologi. Syukurlah dengan internet orang biasa kaya saya tapi kepo dengan bidang ini jadi tahu. Kalau dulu kan mesti belajar khusus dan ‘ada ilmunya’ begitu cara orang-orang menjaga eksklusivitas ilmu, bangga punya tapi ogah bagi 😛 Dengan begini, orang awam jadi bisa juga bikin analisis, tentu dengan tingkat kedalaman yang cetek dan sumber yang entah bener entah hoax 😀

 

Yang pasti kegiatan menebak karakter orang ini berguna lo, biar kita ati-ati dalam berhubungan, tapi sebaliknya, bisa belajar dari kesuksesan orang lain. Ada teman yang tanda tangannya dianalisis punya sifat negative, terapinya adalah mengubah tanda tangan. Jadi memang alam bawah sadar kita menggambarkan karakter kita gimana. Kegiatan ini juga bukan musyrik, kan ngga dipake untuk menebak masa depan seseorang. Hal yang sama berlaku untuk zodiac. Kita bisa menggunakannya untuk menganalisis karakter seseorang berdasarkan rasi bintang yang menaunginya, bisa juga untuk meramal kondisi keuangan, asmara dan pergaulan minggu ini. Saya memilih tidak percaya…kalau jelek hasilnya 😀

 

OK deh..tanpa berpanjang–panjang (padahal udah 3 paragraf ya :D) saya coba terjemahkan dari situs brightside.me tentang arti tanda tangan, lengkap dengan contohnya dan urut nomor ya. Kalau kena ke banyak arti, mungkin bisa lihat dari apa yang mencolok mata pertama kali sampe sakit 😀 Maaf lo ternyata susah juga mengubah tanda tangan, jadi kalau contohnya ada yang mirip-mirip dimaklumi saja ya 😀

 

Slide1

Contoh tanda tangan

  1. Tanda tangan meningkat : ambisi, optimis, kreatif, penuh vitalitas
  2. Tanda tangan lurus : seimbang, tenang
  3. Tanda tangan menurun : lemah, pesimis
  4. Tanda tangan panjang : bisa diandalkan, tegas, keras kepala, tekun, membosankan
  5. Tanda tangan pendek : reaksi cepat, tidak sabar, konsentrasi lemah
  6. Huruf awal besar : plinplan, rewel
  7. Semua huruf relative sama ukurannya : sederhana, pemalu
  8. Huruf kecil : rasional, hemat, disiplin
  9. Huruf sangat kecil : egois, pelit
  10. Huruf besar : pemimpi, indenpenden, naïf, tidak curigaan, baik hati
  11. Ikal dan mengalir : gentle, apa adanya, baik hati
  12. Kaku : pemarah, independen, tegas
  13. Tidak ada spasi : konsisten, logis, konservatif
  14. Ada spasi : fleksibel, berjuang mewujudkan ide menjadi kenyataan
  15. Huruf yang bergaya : sombong, bermuka dua, suka membuat statement
  16. Tanda tangan yang apa adanya : logika tinggi
  17. Tanda tangan yang compact (padat): ahli siasat
  18. Tanda tangan yang lebar : strategis
  19. Dengan tekanan : ekstrovert, obsesi ke uang
  20. Tekanan ringan : tidak pasti, suka mengkritik diri sendiri
  21. Garis di bawah tanda tangan : egois, sensitive
  22. Garis di atas tanda tangan : bangga, berusaha mencapai banyak hal dalam hidup, besar mulut
  23. ‘Ekor’ yang panjang : bijaksana, tidak dapat bertahan dalam kritik dan perintah
  24. Garis memotong tanda tangan : sensitive, tidak bahagia dengan diri sendiri
  25. Kejutan vertical di awal tanda tangan : kekurangan imajinasi
  26. Kejutan vertical di tengah tanda tangan : punya kesulitan mengubah ide menjadi realitas
  27. Kejutan vertical di akhir tanda tangan : punya masalah menyelesaikan apa yang dimulai
  28. Tanda tangan dengan perulangan : independent, pendiam, keras kepala
  29. Tanda tangan diakhiri dengan titik : disiplin tinggi
  30. Tanda tangan diawali dengan titik : mencoba dapatkan info sebelum memulai kerja
  31. Tanda tangan rumit dengan banyak ikal dan lekukan : menciptakan masalah yang tidak benar-benar ada
  32. Tanda tangan dengan elemen yang sama/mirip: bagus saat mengerjakan hal non-rutin
  33. Tanda tangan dengan loop yang kembali : analisis aksi
  34. Tanda tangan yang bergelombang : fleksible dan diplomatis
  35. Huruf akhir tanda tangan mengecil : hilang ketertarikan di akhir pekerjaan
  36. Huruf akhir tanda tangan membesar : paling aktif di akhir pekerjaan, tidak bisa menjaga rahasia.

 

Bisa membaca tulisan tangan, membaca tanda tangan, membaca telapak tangan, merupakan bekal pergaulan segala jaman. Siapa sih yang ngga tertarik dianalisis atau ditebak pergaulannya. Cuma hati-hati ya, karena hasilnya kadang jelek semua. Tau sendiri dong, orang cenderung percaya dan ngga ambil peduli kalau hasilnya bagus (saya juga atuh :P). Tapi begitu hasil jelek, biasanya ada retensi dan Anda yang ngebaca bisa jadi sasaran kekesalan mereka (padahal kan cuma baca ya :D) Jadi daripada disawat sandal :D, mending melakukannya secara tertutup (maksudnya lewat jalur pribadi atau lainnya yang ngga rame-rame). Atau paling enak ya ngebaca tanda tangan orang yang ngga ada di pergaulan kita 😀

 

Buat latihan, yuk tebak arti tanda tangan 7 presiden Indonesia. Kenapa kok mereka…karena kita tahu kondisi setelah keputusannya diterapkan dan sedikit banyak (halah kata-kata apa ini :D) tahu lah kepribadian presiden kita seperti apa. Tebak yuuuk 🙂

Screen Shot 2016-06-10 at 7.05.07 AM

Soekarno

 

Screen Shot 2016-06-10 at 7.10.01 AM

Soeharto

Screen Shot 2016-06-10 at 7.11.05 AM

BJ Habibie

Sign_Abdurrahman_Wahid_new

Abdurrahman Wahid

Screen Shot 2016-06-10 at 7.15.51 AM

Megawati Soekarnoputri

 

Screen Shot 2016-06-10 at 7.12.15 AM

Susilo Bambang Yudhoyono

Screen Shot 2016-06-10 at 7.14.49 AM

Joko Widodo

Advertisements