Beard Papa, Kue Sus Juara

image

Awalnya sih dari buku Twitvortiare-nya Ika Natasha, katanya si dr. Beno, which is suaminya Alexandra, seneng banget makan Beard Papa. Berhubung di Surabaya ngga ada, gw cuma bs wondering kaya apa ya rasanya. Pernah liat di Soeta sih, kue sus gitu. Ternyata bahasa kerennya kue sus itu cream puff. Waktu itu ngga pernah beli,karena gw pikir mau seistimewa apa sih? Secara beli di pasar juga bisa *iya, gw emang norak*

Then, waktu gw nungguin anak-anak main di Kidzania kemaren, di Pacific Place, gw nongkrong di Sour Sally. Trus biasa mulut ini pantang nganggur, trus gw liat ada kedainya si Beard Papa ini di depan Sour Sally. Ah, kesempatan nyoba.

Kue sus dengan berbagai pilihan kulit, dipajang di etalase. Ada ya ng lonjong, ada yang bulat dengan berbagai topping. Pilihan rasanya ada banyak, vanilla, coklat, cappucino, green tea, banyak lagi deh. Rata-rata harganya belasan ribu. Ukuran susnya emang lebih besar sih dari sus yang biasa.

Gw ikut orang depan, yang pesan sus mini or mini puff. Rasa bisa dicampur, untuk 30 ribu dapatnya ngga sampai 10 sus mini. Prosesnya sus mini dimasukkan ke pipa vanila atau coklat. Untuk sus mini dikemas dalam gelas, sementara sus besar dikemas dalam kertas, satu persatu.

Rasanya, ternyata enak lo! Kulit susnya renyah, dengan tingkat gurih yang pas. Lalu isinya juga manisnya pas, ngga eneg dan lumer di mulut. Kalau kita belinya ngga langsung dimakan, mereka akan menyertakan dry ice supaya isinya ngga mencair.

Makannya memang menjadi masalah. Saking lumernya, isiannya suka meluncur duluan ke baju. Kulitnya juga renyah, jadi remahannya jatuh dimana-mana.

Tapi apapun itu, sampai sekarang memang Beard Papa yang masih juara.

Komen? Silakan^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s