Bali Bird Park, Koleksi Burung Dunia

Satu lagi wisata di Gianyar yang belum dikunjungi adalah Bali Bird Park. Jalan aja ke arah Batubulan, nanti ada belokan ke kiri yang hati-hati terlewat. Parkirnya tidak terlalu luas, datanglah pagi, kalau ngga dapat parkir di ujung gang bahkan di luar gang.

Areanya sudah friendly untuk stroller maupun kursi roda. Tiketnya 140 ribu untuk lokal, untuk turis asing dua kali lipat. Isinya seperti bisa ditebak berbagai burung dari seluruh dunia, ada yang di kandang ada yang dilepas. Kalau dari koleksi sepertinya bersaing dengan Bali Zoo yang tidak terlalu luas juga.

Yang menyenangkan disini banyak kegiatannya. Dari jam 9.30 kami sudah duduk manis di area Papua nungguin Bird feeding. Burungnya menyantap potongan jambu yang dipegang, lalu kita dapat kesempatan untuk foto. Yang ngga usah feeding ada tuh burung Rangkong yang paruhnya gede nakutin, ternyata anteng tanpa perlu feeding segala. Ada lagi yang paruhnya lebih gede, pelikan. Tapi benernya dia pemalu lo. Dideketin orang langsung jalan kabur. Makanannya ikan yang dilemparkan ke kolam dan dipakai rebutan.

Bird shownya mirip dengan yang di Bali Zoo, aneka burung disuruh terbang, menangkap makanan di udara, atau mencarinya di rumput. Anak-anak juga dilibatkan dengan memberi makan bebek. Yang patut diacungi jempol, ‘rasanya’ internasional. Bahasa pengantar inggris, brosur dan keterangan di kandang juga. Cinema 4Dnya juga versi Inggris. Semua beraih , tertata rapi, toilet juga bersih. Ada ruangan khusus burung yang baru menetas dan breeding di inkubator.

Petanya bisa dilihat disini:

***

IndriHapsari

Komen? Silakan^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s