Knight And Day: Yang Penting Aktornya

Bayangkan.

Pacar Anda, ternyata seorang agen rahasia yang lagi dikejar-kejar CIA.  Maka yang Anda saksikan adalah kemisteriusan sikapnya, kejantanannya dalam menghadapi penjahat, gentlenya dia saat bersikap terhadap Anda (‘Bajumu bagus,’ sambil senyum gitu, pas lagi berlindung di balik mobil, karena penjahatnya bersiap menembak), melindungi Anda (lihatlah perjalanan yang harus ditempuh, dengan posisi Anda setengah pingsan, lalu pacar Anda ini membawa lari entah kemana biar ngga terlacak), dekat tapi ngga bisa disentuh (satu hotel, beda balkon), suka ngilang, tapi tiba-tiba muncul menyelamatkan.

Fiuh…

Itu, ditambah pacar Anda ini seganteng Tom Cruise.

image

Funmozar

Fiuh…is it hot today?

Jadi yah begitulah resep film Knight and Day (belum nyambung juga saya kenapa dikasih judul gini. Ok Knight nama aslinya Roy Miller, tokoh yang diperankan Cruise. Lah Day-nya?) yang dibintangi Cruise dan Cameron Diaz. Cerita seorang gadis, June, yang mendadak jadi terlibat petualangan melarikan baterai (ah ya Cruise mesti ada-ada saja idenya. Baterai tipe AA ini mampu menghidupkan kapal selam. Katanyaaa….) dikejar-kejar oleh dua pihak yang rebutan.

Millernya sendiri jadi kerepotan June ikut dalam pelariannya. Makanya si June sering dibius biar ngga ngerepotin. Tapi emang lucu kok, saat adegan di pesawat pas June siap-siap di toilet, sementara Miller sibuk menghadapi semua penumpang, termasuk pramugari dan pilotnya yang bersekongkol mau bunuh dia. Lalu pertemuan kedua mereka, saat June mesti nyetir dari belakang, karena di kursi depan ada mayat, tiba-tiba kepala si Miller muncul dari kaca depan. Atau pas Miller memerintahkan. ‘Pas hitungan tiga, kamu pindah ya. Aku akan melindungimu dari belakang.’ June iya-iya aja. Begitu Miller berkata, ‘Satu…’ si June langsung bergerak yang jelas aja dia dihujani tembakan. Balik ke Miller dan minta maaf karena panik, Miller malah balik nanya, ‘Kamu maunya sampai hitungan keberapa?’ Aiiih…so sweet…:D

Meski action comedy, tapi adegan romancenya malah dikit. Paling berani mungkin pas June siuman dan dia mendapati dirinya sudah pake bikini di pulau tropis, dia marahin si Miller, gimana caranya dia bisa ganti baju. Dengan muka polos si Miller jawab, aku tuh sudah biasa jinakin bom dalam gelap. Maka aku juga bisa ganti bajumu…tanpa melihat.

Yaaah…kok ngga liat siiih….
Gitu kali batin June…hehehe…:D

Adegan kejar-kejaran, tembak menembak dan tabrakan pasti ada dong. Bisaan yah bikin duduk saling pangku gini sambil nembak musuh #sirik

image

Rogerebert

Adegan action yang keren ya pas di Spanyol, barengan sama festival matador. Banteng-banteng ikutan main film. Kalau lainnya sih sama lah, kebut-kebutan sepeda motor, mobil, kereta api sama ledakan helikopter. Aih, saya angkat kamu jadi Menteri Perhubungan lo yaaa…*kedip*

Soal cerita mah ngga usah dipikirin banget. Film ini renyah untuk dicerna. Mending makan aja popcornnya, nikmati penampilan Tom Cruise yang tahu banget gimana cara memanfaatkan kegantengannya, sambil percaya ia akan selalu menjaga, seperti omongannya pas di depan setir mobil.

‘Untuk malam ini, kita aman.’
Trus dia sendiri memejamkan mata. Karena Anda dan dia, sedang berada di atas truk pengangkut mobil.

***
IndriHapsari

Advertisements