Penguin of Madagascar : Good Movie In The Wrong Time

IMG_4094.JPG

Keinginan menonton muncul saat tahu Benedict Cumberbatch, yg jadi Sherlock Holmes nan ganteng itu mengisi suara tokoh serigala yang muncul di trailer Penguin of Madagascar. Filmnya sendiri sudah ketebak, paling tim penguin yang terdiri dari 4 penguin ini bakal jadi dream team yang kompak, cekatan, dan selalu berhasil, persis seperti yang di Madagascar. Syukurlah berkat kesetiaan peran mereka dari Madagascar 1 hingga 3 akhirnya mereka dapat peran utama 😀

Dan suara Benedict emang khas banget, berkarakter, sehingga tokoh serigalanya malah jadi hidup meski animasinya biasa. Eh, tadi saya mau bahas apa ya? Ok skip kalimat tadi.

Film yang sudah ketebak plotnya ini berpindah-pindah lokasinya ke tempat-tempat terkenal di seluruh dunia, dengan memotret kekhasan dari masing-masing negara. Lucu, seru dan penuh warna. Penonton kecil terhibur, penonton besar ngga sampe tidur (ngaku pernah tertidur pas nemenin nonton film Nut Job).

IMG_4093.JPG

Cuma, karena film ini muncul setelah Frozen dan Big Hero 6, agak kebanting pesan yang akan disampaikan, secara dua film pendahulunya memang kuat skenario dan orisinalitas karakternya. Kalau Penguin ini sebentar – sebentar saya jadi inget para Minion di Despicable Me. Pesannya juga cepat sekali disampaikan dan langsung ganti adegan. Benarnya ada pesan untuk mempercayai dan memberi kesempatan pada yang lebih yunior, lalu dukungan seluruh anggota keluarga, pesan bahwa tampang tidak penting yang penting tindakan, ketutup semua dengan hiruk pikuk petualangan dan kelucuan yang diusahakan.

Ah andai saja film ini muncul sebelum Frozen dan Big Hero 6 pasti ia mendapat nilai lebih tinggi.

***
IndriHapsari

Advertisements