Jadikan Aku Ratu di Rumahmu, Suami Idamanku

Girls, masih mencari calon suami idaman? Sudah siapkan kriterianya? Ya, kamu berhak memilih pria terbaik yang akan jadi pendampingmu kelak. Kata orang jangan pemilih nanti berat jodoh. Tapi hei, jodoh siapa yang tahu? Lagian kriteriamu kan bukan mencari pria yang setampan Robert Pattinson, sekaya Donald Trump, dan sesholeh Teuku Wisnu (di sinetron)-kalau itu sih saya juga mau 🙂 Tapi seorang pria yang cakep di dalamnya, patut diperjuangkan dan kamu rela untuk berkata duluan,
‘Jadikan aku ratu di rumahmu’.

Syarat utamanya, dia harus cinta. Kata orang ‘makan tuh cinta!’, tapi beneran loh girls, cinta itu bisa melakukan segalanya. Cinta akan membuat si dia berusaha memahamimu, memperlakukanmu dengan lembut, menghibur dirimu jika sedih, dan dia akan menunjukkan karakter seperti ini:

1. Punya pendirian

Calon suamimu akan jadi pemimpin keluarga. Maka kamu perlu seseorang yang yakin akan dirinya, teguh dalam pendiriannya, dan berani memperjuangkan yang dia yakini. Kalau ngga, kita yang bakal sibuk serong kanan serong kiri, mengikuti seorang pemimpin yang masih bingung dengan langkah yang akan diambilnya, atau terlalu mengikuti pendapat orang lain. Dia juga sabar dan tenang dalam menghadapi persoalan.

2. Bertanggungjawab

Dia tahu bahwa dia harus membawamu ke kehidupan yang lebih baik. Dia tidak akan mau ada yang berkata ‘istrinya Pak X ini kok cantikan waktu sebelum nikah ya..’ artinya dia tidak becus mengurus istri. Dia akan berusaha memikul tanggung jawabnya sebagai kepala keluarga. Bukan hanya mencari nafkah namun bertanggungjawab terhadap semua hal yang terjadi dalam keluarganya.

3. Setia

Kamu tentu berharap hanya kamu satu-satunya ratu yang ada di rumahnya, sehingga kamu mengharapkan kesetiaan darinya. Jika tidak, tak akan berani kamu ‘melamarnya’ duluan. Semoga si dia menyadari, cukup sulit bagi seorang wanita untuk mengungkapkan perasaannya, yang menandakan bahwa wanita ini bersungguh-sungguh. Tidak ada yang bisa dilakukan, selain hidup jujur menjaga kepercayaan sang wanita.

Simple kan girls? Yang kita cari pada calon suami hanya hal-hal sederhana, namun mampu membentuk keluarga bahagia. Saya yakin di luar sana, banyak pria yang sedang mencari ratunya.
 

Advertisements