Pirates of The Caribbean : Dead Man’s Chest

20130810-023535.jpg

Biasaa..telat nonton film keren. Apalagi kalau bukan ngga tertarik dengan posternya. Kok kayanya serem. Kok kayanya ngga asyik. Kok kayanya..ya gitu deh..film bajak laut, bisa apa sih? Bajak laut yang saya nikmati petualangannya hanya pada komik Tintin, dimana moyangnya Kapten Haddock adalah seorang bajak laut. Kisahnya ngga jauh-jauh dari penemuan harta karun si perompak, atau hobinya berantem di lautan.

Tapi di film Pirates of The Caribbean yang unpredictely diproduksi oleh Disney, berantemnya itu jadi asyik banget! Di lautan, muncul si Karken, monster gurita yang baru tahu saya, kalau gurita mempunyai gigi! Trus cuek aja gituh menghancurkan kapal dengan sekali genggam (kalaupun bisa disebut genggam ya), menggunakan tentakelnya yang guedeee.

Berantem di daratnya juga seru. Adegan kejar-kejaran di pantai, di tebing, di jurang, lalu duel di kincir air yang sedang berjalan, sungguh kagum deh sama creatornya, bisa bikin adegan seru tapi lucu di sepanjang film.

Dua tokoh yang paling menarik perhatian menurut saya adalah Jack Sparrow yang dimainkan oleh Johny Deep. Tanpa dia, karakter Jack Sparrow itu bakal tenggelam di kemegahan sequel film POTC ini. Mana ada coba, perompak yang agak melambai, nyante, cuek, sekaligus kocak luar biasa. Dia sih mencoba serem saat ada yang merayunya, tapi tetep ngga berhasil.

Tokoh lain adalah Bill Nighy, yang jadi Davy Jones, perompak yang datang dari neraka. Konsepnya kuat banget. Dia pemimpin di kapal Flying Dutchman, yang mengingatkan saya pada Spongebob (hehehe…). Awaknya berasal dari dunia orang mati, kalaupun ada yang hidup sudah dikutuk untuk bekerja di kapal itu selamanya, sampai lumutan. Serem banget uey liat mukanya yang dihiasi beratus tentakel yang suka gerak-gerak kalau dia ngomong. Mikir kan gimana bikinnya. Ternyata pakai komputer! Wow! It seems real.

Tentu banyak tokoh lain, termasuk Orlando Broom, sepertinya dia tokoh di Lord of The Ring ya? Di film ini dia jadi Will Turner, yang setengah benci setengah cinta sama Sparrow, antara butuh dan ngga. Malah sepertinya most in this film, Turner ini yang usahanya lebih banyak, mainnya lebih lama. Tokoh baik-baik lagi. Tapi Elizabeth (Kiera Knightley), istrinya, malah kesengsem sama Sparrow, termasuk yang nonton. Emang ya, dimana-mana bad boy tuh pasti mencuri perhatian ūüėõ

Alur ceritanya juga keren. Pantes aja, diangkat dari novel rupanya. Ceritanya mbulet, tapi berhasil memikat pemirsa untuk terus menontonnya. Cara paling gampang, lihat anak-anak mau ngga nontonnya. Mereka kan mahluk paling pembosan. Tapi ni cerita, visualisasi dan pemerannya sungguh suatu integrasi yang saling mendukung.

Jadi kepingin tahu POTC yang pertama, ketiga dan keempat. Yang kelima katanya baru rilis 2015. Can’t hardly wait to watch!

***

Indrihapsari
Gambar : imdb.com

Advertisements