Finna Golf & Resort : Kamar Mandinya Ada Tiga!

20130714-212300.jpg

Bermula dari pengalaman Laurentia Dewi mereview Finna Cottage di Pandaan, akhirnya kerjaan saya ngintilin suami kalau kebetulan dia main di sana. Untuk member daat diskon, dan semua tujuan bisa dicapai. Ya olahraga, ya liburan.

Pertama datang kita mampur dulu di club house, untuk kemudian diantar dengan mobil terbuka ke resepsionis. Letaknya memang terpisah dengan clubhouse, meski untuk jalan juga bisa. Cuma males aja bawa bag naik turun tangga. Setelah urusan check ini selesai, selanjutnya kita diantar ke cottage atau villa yang kita pesan. Cottage hanya terdiri dari satu kamar, sedang villa ada beberapa kamar.

Seperti judulnya, kamar mandinya ada 3! Beneran, ini hal unik yang saya kira belum ada di tempat lain. Jadi ada jacuzzi, lalu shower indoor, dan shower outdoor. Mandi di bawah sinar rembulan, itu sesuatu lo..hehehe…Masih ditambah toilet yang terpisah. Lemarinya gede-gede ada dua, dengan kaca dimana-mana.

Tempat tidur ada yang twin share ada yang king. Lalu tivi 32 inch, sofa dengan banyak guling dan bantal, dikelilingi kaca mengahdap kebun pribadi. Nulis di sofa, sambil lihat yang hijau-hijau itu awesome banget! Sampe lupa yang mau ditulis apa..,hehehe…Satu meja mini bar, dengan kulkas mini dan brankas besar. Lalu satu meja lagi buat kerja. Kursinya dari besi untuk yang di dalam kamar, dan rotan untuk di luar.

Kalau di sana kegiatannya banyak. Bisa berenang, ada dua kolam untuk dewasa dan anak. Ruang gantinya bersih dan besar. Lalu ada ruang fitness kecil, yang ini saya ngintip doang. Ada indoor playground dekat resepsionis, kalau saya sih lebih seneng minjem sepeda dan keliling area Finna yang luas. Naik turun konturnya, dan rimbun tanamannya. Setiap hari saya selalu bertemu dengan petugas pembersih. Nampaknya cukup banyak sehingga lingkungan selalu bersih.

Yang agak kurang soal makanan. Entah ya, kalau melihat tempatnya yang bintang lima, harusnya makanan mengikuti ya. Lengkap sih lengkap, tapi rasanya biasa. Yang patut dipuji adalah penyajiannya yang unik. Misalnya salad ditaruh di cangkangnya kerang. View waktu kita makan juga keren. Ambil bagian luar, pemandangannya adalah lapangan golf 18 holes. Kebanyakan yang datang adalah orang Korea, kalau nguping pembicaraannya ya *kepo*. Sepertinya dari sekitar Pasuruan yang terdiri dari banyak pabrik dan mempekerjakan ekspatriat. Malam ada resto di atas kolam renang yang menyajikan makanan beragam. Kalau malam minggu ada live musicnya. Kalau malas jalan, panggil aja room service.

Nanti kalau mau check out, proses diulang lagi. Manggil mobil Finna untuk jemput, diantar ke resepsionis, baru diantar ke parkir mobil di area clubhouse. Menginap di Finna Golf nampaknya memang harus ramai-ramai, soalnya tempatnya sepiii *sungguh pernyataan yang kontradiksi :D*

***
indrihapsari

Advertisements