Gagap Teknologi

20130421-145512.jpg

Masih lanjut masalah penuaan dini *masih sensi* mendadak ingat, untuk urusan teknologi saya tak sekepo dulu lagi. Maksudnya ngulik ini itu, untuk membuat aplikasi atau gadget yang saya gunakan terlihat beda. Maunya tinggal pakai, gampang digunakan, itu syarat utama.

Malah tempo hari waktu nyicil laptop, syarat saya cuma satu : enteng. Jadi lupakan soal kapasitas, daya tahan baterai, atau operating system terranyar. Begitu juga dengan camdig atau camera digital, syaratnya cuma enteng dan kecil, ngga peduli berapa pixel *jadi mikir ngapain juga beli camdig ya, pakai HP saja cukup*. Atau waktu ganti ponsel, saya cuma lihat ada keypadnya ngga, karena saya nyerah kalau disuruh ngetik di touchscreen. Meleset melulu.

Owh, ternyata saya ngga sendiri soal gagap teknologi atau gaptek ini. Cekikikan baca buku Nguping Jakarta, berikut beberapa contohnya.

***

Di Asrama
Calon penghuni asrama : Di asrama ini, sinyal internetnya sampai ke kamar ngga Pak?
Pengurus asrama : Oh iya, tenang aja Mbak, G-spotnya sampai di sini kok…
#kayanya si Bapak pakai kacamata sinar X deh…

***

Di Kampus
Cewek 1 : Wah…HP baru ya?
Cewek 2: Iya, hadiah dari bokap
Cewek 1: Eh, ini HP pakai baterai atau SIM Card?
#pantesaaan, dari tadi HPnya susah dihubungin. Wong salah satu ngga ada…

***

Di Acara TV
Pesulap terkenal : *suara misterius* disadari atau tidak, setiap nomor telepon kita adalah….berbeda.
#eaaa…baru tahu Mas?

***

Di Pameran Komputer
Cowok : Lihat nih Yang, laptopnya mirip punya Abang ya…
Cewek : Iya, tapi kok…tombol hurufnya ngga urut ya?
#kepingin tukar tambah ceweknya…

***

Di Tempat Wisata
Bapak 1: Pak, tolong fotoin dong!
Bapak 2: Oh iya *sudah siap motret dengan HP*
Bapak 1: Kok lama amat pak?
Bapak 2: Kok ngga bisa ya?
Bapak 1: Wah, mungkin pulsanya habis! Coba saya lihat!
#Cepat! Papa minta pulsa!

***

Di Warnet
Cewek 1: Ih, kok flashdisknya ngga bisa kebaca sih?
Cewek 2: Minta dibacain aja sama Mas yang jaga…
#pegawai warnet teladan.

***

Di Toko Kamera
Pembeli : Mas, ada kamera paranoid ngga?
Penjaga : Hah?
Pembeli : Itu loh, yang sekali jepret langsung jadi…
#phobi banget ni pembeli..

***

Di Dalam Pesawat
Bapak-bapak : Mbak, bisa minta tolong ngga mbak? Urusan penting nih!
Pramugari : Ya Pak, ada yang bisa saya bantu?
Bapak-bapak : Bisa gak bilang kepilot, jangan navigasi dan komunikasi dulu. Saya mau ngehidupin HP bentar aja. Takut ganggu kalau saya ngga bilang-bilang dulu…
#sopan sih…tapi…argggh!!

***

Di Kantor
Karyawan Lama : Kalau mau ngecek rumus di dalam selnya, pencet F2 aja
Karyawan Baru : *lagi belajar Excel* Oh gitu, pencet F dulu baru pencet 2, atau barengan pencetnya?
#Karyawan lama : kayanya bakal lama nih ngajarinnya…

***
Di Angkot, sebelahan sama ibu-ibu ngga dikenal

Ibu-ibu : Duh Neng, apa itu? Kok ngga kebaca yah? Jangan cepet-cepet dong ngirimnya!
#eaaa…kepo!

***

Di Travel Agent

Pelanggan : Jadi persyaratan untuk ke luar negeri apa aja Mas?
Pegawai baru : Oh gampang. Siapin aja passwordnya..
#berapa digit Mas?

***
Selamat Hari Minggu. Besok kerja lagi. Semangat yaaa^_^

20130421-145607.jpg

Advertisements