Depot HTS Malang, Tempo Dulu, Rasa Jangan Ragu

image

Depot HTS, selalu kita lewati kalau mau ke Malang atau Batu. Tempatnya di sisi kiri jalan, setelah Pasar Lawang. Dulu pernah kesana karena onde-onde kecilnya enak banget, apalagi kalau masih anget. Onde-ondenya ada isi kacang ijo *bulet*, kacang merah *lonjong, bukan penyet yee*, trus ada dari ketan item. Selain itu ada gorengan lainnya, kletikan *cemilan* tradisional, mainan2 cina, tanaman, tumbuhan..meriah deh pokoknya! Tapi kali ini, kita nyobain makan di sana.

image

Yang ini namanya rawon merah..lucu ya..soalnya ngga pake kluwek yang bikin item. Rasanya enak, meski kalau kita biasa makan rawon item jadi aneh.

image

Ini pesenan gw, semur lidah. Lidahnya empuk, kuahnya sedap, dicampur kentang rebus dan bihun.

image

Garang asem ayam, enak juga, seger. Ayamnya ayam kampung, dan aslinya dapat 3 potong.

image

Sop buntutnya ampun deh, banyak banget! Enak, dagingnya empuk, gampang lepas dari tulangnya. Yang lucu, dagingnya warna merah.

image

Sup merahnya buanyaaak isinya. Kuahnya asam2 manis, trus penuh taburan sosis, yang unik ayam cincang telaten banget dibikin bulat2 sebesar kelereng.

image

Di tiap meja disediakan aneka krupuk ini, ada ceker ayam, kripik belut, krupuk ikan, dll. Porsinya cukup deh, buat sendiri kalau laper banget. Minumnya, tadi nyoba beras kencur, masih juara punyanya Restoran Sri, Pandaan.

Advertisements