(Woman Only!) Kasih Kado Apa Yaaa?

20130308-021613.jpg

Si dia ulang tahun. Mulai bingung deh, kado apa yang sebaiknya diberikan ke dia. Habis, sudah berulang-ulang sih ngasih kadonya. Kado tahun baru, kado Valentine, kado pertama jadian, kado pertama ketemu, sama kado hari besar keagamaan. Pokoknya dimana tanggal di kalender berwarna merah, itulah tandanya hari pemberian kado. Apalagi masih tahap ‘promosi’, wah, dibela-belain deh!

Kalau usil dan nganggur seperti saya dulu (sekarang iseng dan banyak waktu) bisa deh bikin sendiri kadonya. Tapi kalau ngga ada waktu, punyanya cuma duit (eaaa…itu bukan cuma, kaliii) maka ide berikut bisa digunakan.

1. Jam Tangan
Selain keren dan sangat personal, jam juga ngingetin yayang untuk selalu tepat waktu. Tepat datang, tapi telat pulang (eaaa…ngarep!). Kalau yayang sudah kerja, belikan yang bersabuk kulit atau metal. Kalau masih sama-sama kuliah, yang bersabuk plastik atau karet. Warna, mending yang biasa aja deh, jangan shocking pink atau ijo dangdut.

2. Ponsel
Berikan sebuah ponsel baru lengkap dengan boxnya, agar si dia memiliki ponsel khusus kita. Trus contact cuma boleh ada satu, punya kita aja. Jadi email, sms, sama telepon ya sama kita doang (siap-siap dianggurin di laci…). Lebih gawat lagi kalau dia Apple Boy, tapi kita malah beliin Samsung. Salam aja deh!

3. Aksesoris
Hah? Masa’ pria pakai bando? Bukan itu maksudnyaaa…kita cek kegemaran dia apa, lalu berikan pernak perniknya. Misal suka komputer, berikan mouse pad, mouse sama catnya sekalian. Dia suka olahraga, mungkin stick golf-ngga perlu sama caddynya-bisa diberikan.

4. Parfum
Katanya sih ngga boleh, karena takut menyinggung.
‘Emang gue bau ya?’
Bilang aja ngga. ‘Kalo lu bau udah lama gue kasih kapur barus.’ *Kalem*

Pilih parfum khusus pria, yang kita suka juga aromanya. Secara nanti kita juga yang mesti bertahan dekat-dekat dia.

5. Produk perawatan wajah
Meski si dia bukan anggota boyband, tapi pengen dong dia tampil glowing gitu. So, merawat wajah is a must, meski jangan juga dia jadi lebih centil dari kita. Misal after shave (ini khusus yang sudah berbulu), sabun muka (karena mereka males banget pake pembersih dan penyegar), atau sunblock (buat yang kerjaan atau kegiatannya banyak di lapangan).

6. Makanan
Mau masak sendiri, atau beli, atau dibikinin juga ngga apa. Kalau ngasihnya nasi sama lauk sama sayur asem, tempatkan di rantang (eaaa…inget Nyi Iteung). Kalau cake, silakan ditempatkan di wadah tembus padang, eh pandang. Inget padang jadi inget rendang. Rasanya nendang! *distraction again…*

7. Peralatan masak
Eits, jangan salah. Cowok tuh lebih jago masak lho, terutama kalau dibanding saya 🙂 Mereka senang bereksperimen di dapur. Jadi sebaiknya berikan saja peralatan dapur yang mereka belum punya. Asal jangan wajan hitam aja (ntar didatengin ksatria wajan hitam yang sensi :P)

8. Barang-barang untuk di rumah
Kalau si dia sudah punya rumah sendiri, ya kasih pigura, jam dinding atau kalender (ini barang-barang khusus tembok…eh, penting ya…). Peralatan elektronik, vas bunga, soalnya kalau cowok biasanya ngga perhatian dengan kegiatan menghias rumah.

9. Tiket
Sesuaikan dengan kegemarannya. Suka bola? Kasih tiket nonton Persebaya. Suka film? Berikan tiket nonton bioskop. Oya, ide nih, buat saja tiketmu sendiri. Misal, kita bisa tulis di selembar tiket ‘Untuk pijat satu kali. Tidak berlaku kelipatan’. Atau ‘Untuk cipok satu kali. Boleh dikembalikan.’ *grin*

Eh, kok nanggung amat, cuma 9…ada usulan buat yang kesepuluh? *lempar masalah ke pembaca :D*

Advertisements