Malam Minggu Masih Jomblo? Trus Gimana Gaes?

Gaes, masih sorangan nih di malam bahagia yang cerah ini? Ngga berani keluar karena takut ngiri? Menghindar dari teman karena takut ditanyain? Berkutat di kamar menyesali nasib, dan berkumpul dengan para jomblo lainnya di dunia maya?

image

Kegiatan rutin para jomblo di malam minggu: download! 😀

Wuah, hidup harus dinikmati mas bro, waktu harus dimanfaatin. Karena…waktu itu harta yang paling berharga. Waktu terus berjalan, dan ngga mungkin kembali. Sekarang, mumpung lagi punya banyak waktu, yuk dimanfaatin malam minggunya, biar ngga terlewat begitu saja.

Terserah kamu deh gaes, mau pilih  yang ngehasilin duit atau bermanfaat bagi yang lain.

image

Kutukan para jomblo

Pertama nih, kalau mau ngehasilin duit, daripada mengutuk mereka yang luntang lantung berpacaran, atau menyumpahi semoga malam minggu turun hujan, coba yuk liat peluang bisnis yang bisa kamu dapatkan. Dekati mereka yang lagi berpasangan, coba menarik hati mbak-mbaknya dengan barang yang kamu dagangkan. Apa sih yang disukai para wanita? Aksesoris rambut atau jilbab, make up, dompet lucu, tas cantik…kalau buat cowoknya sih agak susah. Paling kamu dianggap pengganggu, apalagi kalau kamu lebih keren dari masnya 😀 Buat cowoknya bisa korek atau rokok. Lainnya yang bisa buat semua, mungkin kamu bisa tawarin makanan minuman ringan, kan asyik tuh pas lagi ngegombal, eh maksudnya pas lagi ngomongin masa depan, ngga kehausan dan kelaparan karena ada kamu.

image

Salah satu contoh gombalan

Kamu bisa jadi pedagang yang ngider atau stay. Masalahnya mungkin males amat ya mesti gotong-gotong meja atau dorong gerobak ke rame orang berpacaran. Kamu pasti ogah deh dianggap sebagai abang-abang. Ngga usah deh..cukup dengan sepeda, sepeda motor atau mobil, kamu bisa sulap jadi toko keliling. Lainnya, daripada nganggur mungkin kamu bisa bikin garasi rumahmu, atau depan  rumahmu, jadi tempat nongkrong malam minggu. Sudah dapet duit, dapet teman (pelipur lara) pula. Masih inget untuk punya pacar? 😛 Ntar juga pacarbdatang sendiri liat lu tajir, eh maksudnya…mau berusaha #wink

image

Perbandingan jumlah fans tergantung apa aktivitas lu

Kalaupun kamu males banget untuk jualan sendiri, bisa ajak teman, yang sama jomblo tentu. Ngamen, bisa, tapi cobalah bikin yang rada trendy dan ngga maksa. Nanya ke masnya, mau dinyanyiin apa mbaknya. Demikian sebaliknya. Kan mereka jadi seneng tuh, kamu nyanyiin lagunya Ed Sheran, bukan Armada yang Pergi Pagi Pulang Pagi. So serious gitu loh! 😀 Eh tapi pastikan dulu ya suaramu bagus, kalau ngga sama aja bunuh diri.

Jadi Gojek juga ok loh. Karena ni kerjaan ngga mengikat, kamu bisa terima job pas kapan kamu bisa. Misal malam minggu untuk pengalih perhatian. Ngga gojekpun ngga apa. Nongkrong aja di depan kos-kosan mahasiswa, mungkin ada mahasiswi yang perlu diantar. Atau kenalan sama abang ojek di pangkalan biar boleh nongkrong plus dapat orderan. Lumayan, malam minggu jalan-jalan pake dibayarin 🙂

image

Bukannya matre gaes, tp cewe melihat potensi 🙂

Lainnya, coba tanya ada ngga pak de bu de yang jualan dan perlu dibantu. Bantu sodara dulu, ngga dibayar ngga apa. Dapet makan gratis kan sama aja. Bantuannya mulai dari ngejualin, nyuci piring, beresin meja, apapun deh, yang bikin kamu sibuk. Setelah itu coba cari teman yang punya usaha, dan bisa dibantu. Lainnya, baru nekat bantuin pedagang-pedagang malam minggu yang kamu kenal. Sekali-kali ngga apalah, mengubah peran dari pelanggan jadi penjual. Selain menjalin hubungan baik dengan penjual, kamu bisa dapat atau hemat beberapa puluh ribu, kamu juga dapat pengalaman kerja di level paling bawah. Eh jangan salah, pengalaman apapun sangat berharga loh. Ntar kalau sudah jadi boss, jadi inget mereka yang kerja di lapangan.

Yang kedua, yuk buat diri lebih bermanfaat bagi yang lain. Awalnya coba cek di keluarga, ada ngga yang perlu dikunjungi karena sakit, kesusahan atau lainnya. Ya iyalah…Senin sampai Sabtu kita sibuk sama sekolah atau kerja. Malam minggu saatnya merhatiin orang lain. Jangan-jangan itu malah orang tua kita sendiri, yang perlu dipijit punggungnya karena lelah bekerja, perlu dicuciin motornya, perlu dianterin belanja. Kamu jadi ganteng gini apanya kalau ngga dimodalin orang tua. So please be sensitive for them.

Kalau keluarga beres, sekarang lihatlah temanmu. Teman nyata lo yah, mereka yang sehari-hari kamu temui pas sekolah atau kerja, atau mungkin teman lama. Coba aja telpon, tanyakan lagi apa. Kalau ngga lagi sama pacar dan ngga sibuk, lanjutin aja obrolan. Siapa tahu..di antara cewek yang kamu telpon ada yang nyambung karena kamu nemenin dia di malam minggu. Eh itu kalau ngga keburu nyemplung di friendzone yaaa #ngikik 😛

Kalau masih ngga ada juga, coba cari LSM untuk anak muda yang menangani konsultasi via telpon atau langsung. Daftarkan diri jadi relawan, dengan spesialis tugas di malam minggu. Kamu yang mantep ini mesti bantuin teman-temanmu yang labil dong, biar tau arah hidup. Tapi dengan jadi relawan gitu, kita juga jadi tahu kehidupan di luar segitu kejamnya, dan kamu bisa belajar dari pengalaman orang lain untuk lebih hati-hati. Cari LSMnya gampang kok, buka internet, baca koran yang biasanya menayangkan kegiatan mereka.

Yah ada sih kegiatan malam minggu nan mainstream seperti ke mall, nonton bioskop, ke cafe, masuk ke timezone. Tapi itu kan buang duit dan ngga bermanfaat bagi sesama. Sekarang tinggal pilihanmu aja, mau sia-siakan seperti biasa, atau coba buat malam minggumu lebih berarti.

image

Ini jangan sampe deee...

***
IndriHapsari
Semua foto dr Meme and Rage Comic Indonesia

Advertisements