Kenapa Minions Ditayangkan Lebih Dini di Indonesia?

Iya, kenapa?

Premier 11 Juni di London, 17 Juni sudah ribut pada pamer di Timeline sudah nonton di bioskop Indonesia. Sementara posternya, silakan dilihat, baru tayang 10 Juli di States.

image

Poster Minions, dari Wikipedia

Mungkin kuncinya adalah di judul artikel ini? Pierre Coffin, salah satu director dan pencipta karakter Minion adalah anak dari NH Dini, novelis Indonesia. Mungkin kareba kedekatan itu, maka Indonesia diduluin.

image

Pierre Coffin, pencipta Minions, anak NH Dini. Gambar dari Kaskus

Atau mungkin juga, ada kata-kata Indonesia muncul di bahasa Minion. Tercatat oleh Jakarta Post, ada kata kemari, paduka raja, dan terima kasih. Menurut saya yang paling ketara adalah ukulele untuk pengganti kata gitar. Tapi tentu, orang Spanyol, Italia, dan Yunani juga merasakan hal yang sama, karena Coffin iseng banget menyatukan kosakata banyak bahasa tersebut untuk Minionnya.

image

Capture dari Jakarta Post

Yang pasti, film ini memang high recommend ditonton bareng keluarga. Trailernya sudah berbulan-bulan menghantui anak-anak di seluruh dunia, bahkan produk-produk yang ngga numpang tenar di filmnya jadi laris manis. Tahu kalau bakal ramai, kali ini kami pakai jasa M-tix, biar ngga usah ngantri dan dapat posisi yang cihui. Ternyata pihak bioskoppun sudah mengantisipasi. Tuh ada 3 studio yang menayangkan Minions.

image

3 studio Minions semua 🙂

Soal lucunya pasti sudah tahu. Petualangan Kevin dan kawan-kawan ini memang seru. Minionsnya sederhana, tapi detil pas dia di London, brrr…itu animasinya kaya nyata. Animatornya juga ‘kurang ajar’ nyiptain banyak karakter orang Inggris yang rada tonggos, termasuk Ratu Elizabeth. Karakter Scarlett Overkill dan suaminya Herb juga kuat, seperti beneran ada chemistrynya suami istri yang romantis. Kalau soal dubbing, Sandra Bullock yang ngisi suara Scarlett ini juaranya. Tanpa liat filmnya juga orang sudah ngerti emosi apa yang mau dia ekspresikan.

image

Hahaha 😀 Gambar dari Kaskus

Kalau adegan, yang bikin ngakak ya kisah Minions mencari master atau boss mereka. Trus kisah spynya Kevin, Bob dan Stuart waktu mau nyuri mahkota. Adegan Minions mau ke UK tapi malah ke Australia juga lucu. Ah, lucu semua pokonya, asli pengen nonton lagi.

image

Belinya di M-Tix

Oya, ada satu kejutan lagi di akhir, yaitu…. *lalu hening*
😛

***
IndriHapsari

Advertisements