Zangrandi Grande : Akhirnya Surabaya Punya Tempat Nongkrong

Kekurangannya Surabaya selama ini adalah tidak adanya tempat nongkrong yang dekat kemana-mana, ngga usah masuk mall, yang makanan minumannya enak, bersih dan bergaya. Masa sih mesti nongkrong di Indomaret, secara Seven Eleven belum masuk sini? Ngga asyik banget kan…Cafe lainnya harus masuk ke mall, bisa bayangkan buka tutupnya ya ngikut mall, belum parkirnya yang ribet. Begitu ada yang di pinggir jalan, eh menunya ngga asyik, ruangannya terbuka nyenengin yang ngerokok, dan biasanya interior seadanya.

Semoga aja dengan keberadaan Zangrandi Grande di jalan Dharmahusada no 38 ini bisa jadi tempat nongkrong baru. Saya ngga pernah mampir yang di Yos Sudarso, depan Grahadi itu. Habis bingung parkirnya dimana, dan selain itu biasanya terlewat. Tempatnya bersih, mungil, penatannya bagus. Yang dateng mulai keluarga, anak-anak muda dan lansia. Karena Zangrandi ini sudah berdiri sejak 1930, jadi kebanggaannya kota Surabaya.

image

Pesanan tentu harus mengandung es krim ya…soalnya rugi kalau ngga mencicipi es krim homemade Zangrandi. Banyak variasi cara penyajian, dan es krimnya ngga pelit. Misal saya pesan Rootbeer Float (36k), itu isinya rootbeer dicampur dua scoop es krim vanilla. Atau Macedonia (30k) yang isinya es krim strawberry dan cairan agak asam seperti rhum. Atau Crispy Basket (25k) yang mangkoknya bisa dimakan dengan es krim warna hijaunya.

image

Untuk makannya di luar ekpetasi saya. Ternyata gede-gede semua porsinya. Rey dapat 2 potong hot dog (40k), dengan sosis yang enak. Iv dapat fish and chips (42k), dengan fishnya tersembunyi dalam kulit risoles. Kalau saya pesan Bitterballen isi tuna (20k)… ada lagi yang isi beef, tapi kan sudah mainstream. Kemudian lihat di display ada Quiches (16k), pilih juga karena dulu pas di Sydney makan quiches bayam enak banget. Saya pilih yang isi mushroom, benernya ada yang turkey tapi kayanya kok udah diacak-acak yaaa…Disini juga tersedia aneka roti, yang didiskon 50 % setiap jam 8 malam sampai 11 malam. Wuaaah..ngga belain deh… 🙂

Ah mau dong nyobain menu lainnya ^_^
***
IndriHapsari

10 comments

  1. Pas lebaran kemaren mampirnta ke zangrandi yang di deket kantor walikota (lupa nama jalannya). Dan bener emang surabaya kurang tempat nongkrong di luaran. Adaoun buka cuma sampe jam 9an lebih dikit. Hihihi.

  2. Ahhh jd ngiler quiches nya mbak. Aku jatuh cinta ama quiche krna makan di slh satu hotel..dan bertekad akab bikin sendiri….wlpn ga seenak yg dihotel.
    Btw kok kysknya fish n chipsnya menggiurkan ya?

    • Hihihi..sama dong kaya cita2 sy, cuma yg disini bikinnya kaya pie ya, klo yg pernah sy makan kaya slicenya cake. Utk fish and chip ngga outstanding sih 🙂

  3. mbak Indri,… dulu saya jadian sama pacar juga di Zangrandi,… suap-suapan es krim… hihihihihi… lebay ya. Sayaangnya ngga lanjut. Sekarang mantan sudah punya anak SMP kayaknya….

  4. Sebagai bukan orang Surabaya, seperti sulit sipercaya di sana tidak ada tempat nongkrong yang ‘pas’ sebelum ini. Tapi foto-fotonya memang boleh juga. 🙂

  5. Mbak Indri….Tolong deskripsikan quiches apaan sih? Maklum ndak Gaul dan rada ndeso….wkwkwk
    Apa beneran bikin ngcess. Tuh di foto, foto yang mana?

    • Klo difoto bentuknya kaya pie isi mbak, yg sy pernah coba itu potongannya kaya potongan cake, lalu isinya padat antara bayam, kentang dan keju, karena yg sy makan versi veggie. Tp biar begitu enaaak..br kali ini sy makan makanan sehat yg enak..hihihi 🙂

Komen? Silakan^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s