Sirkus Le Noir di Marina Bay Sands

20140627_184854

Udah tau dong sirkus kelas dunia Cirque Du Soleil? Berhubung gagal nonton di Macau, akhirnya kesempatan datang juga pas sirkus ini mampir ke Marina Bay Sands. Waktu nanya ke resepsionis Mastercard Theatre itu dimana, kita liat ada sungai di dalam mall macam di The Venetian Macau. Uhm..boljug nih untu dicoba. Tiketnya nyampe ratusan ribu..dan kali ini ngga rela karena cepat banget. Kalau di Macau dulu si pendayungnya ramah ngajak kita ngobrol, ngedayung pelan-pelan, terus  di ujung dia nyanyi Sole Mio sampe malu kita diliatin orang-orang 😀 Tapi emang suaranya bagus, dan kesannya kita kaya di Venesia. Kalau ini mah cuma didayungin sampe di ujung, yang lagi ada pertunjukan air jatuh dari atap, trus balik lagi ke tempat kita naik.

20140627_173227

Poto-poto bentar di luar, makan ikan saba enak banget dengan harga 2 kali lipat dibanding foodcourt, trus mulai dah nuker tiket kita dengan tiket fisik, dan bersiap masuk disambut sama banyak petugas berpakaian hitam-hitam. Begitu masuk, ruang tunggunya kaya nonton bioskop 21 Premier..tapi yang ini lebih gede, trus pake lampu kristal barang, dan ngga ada tempat duduk. Adanya meja bulat tempat kita berdiri mengelilingi sambil ngobrol. Ada juga yang jualan popcorn dan minuman, ini malah lebih kecil dari 21. Petugasnya juga ramah, buat anak kecil ada dingklik yang bisa diambil gratis, supaya anak-anak bisa lebih tinggi posisi duduknya.

20140627_190757

Waktu udah mulai banyak pengunjung, mulai sadar..eh kita ngga saltum ya? Soalnya yang nonton pada pake baju formal, yang laki pake kemeja, yang cewek pake dress. Huaaa..padahal kita berkaos dan beransel..maklum dah…turis. Tapi gitu ngga membedakan perlakuannya petugas kok, mereka cukup profesional. Oh ya, di acara ini kita banyak ketemu bule dan sedikit Singaporean.

20140627_210113

Dianterin ke bangku satu-satu sama petugasnya, kursinya yang model lipat gitu. Jadi kalau ada orang yang mau ngelewatin kita, kita berdiri, merapat ke sandaran karena dudukannya sudah terlipat. Acara mulai tepat waktu, dan soal performancenya sih ngga usah diragukan lagi..kereeen. Lebih keren lagi karena mereka mampu mendunia dan bertahan sekian lama. Di tengah-tengah acara ada jeda, penonton bisa ke toilet yang mewah banget, atau menyicip wine yang bisa dibeli di tempat popocorn tadi. What a high life! 😀

20140627_203844

 Tapi kita sih ngga, yang penting kan nontonnya, bukan stylenya. Tetap aja pulang kita jalan kaki, turun ke lantai bawah tempat stasiun MRT berada.

***

IndriHapsari

 

Advertisements