Jaga Baik-baik Suamimu

Tidak dapat dipungkiri banyak godaan yang berasal dari luar, terutama untuk para suami. Begitu banyak gadis-gadis muda yang pikirannya hanya agar dapat hidup mapan bersama lelaki yang sudah beristri. Secara fisik, istri yang sudah sibuk dengan urusan sehari-hari dalam keluarga pastilah kalah terhadap keberadaan wanita lain. Namun rupanya bukan hal itu saja yang diperhatikan para pria ketika memulai ketertarikannya pada wanita lain.

Yang pertama tentu saja pemilihan suami harus dilakukan secara hati-hati dan selektif. Yakinkan bahwa calon suami bukan lelaki mata keranjang, atau punya potensi atau kelihatan tidak serius saat hendak menjalani komitmen. Karena ini adalah adalah alasan yang kuat untuk mempertahankan suami. Berikutnya adalah sikap istri terhadap suami, dimana istri harus menempatkan diri secara pas dalam menghadapi kesehariannya dengan suami. Istri memiliki peran sebagai :

1. Seorang kekasih
Seorang istri dirindukan karena saat-saat bersamanya merupakan aktivitas yang menyenangkan. Istri menemani suami saat menonton televise favoritnya, atau saat menjalankan hobinya.
Saat berangkat kerja istri sudah menyiapkan sarapan dan keperluan suami. Istri menemani suami menyantap makanannya dengan obrolan yang menyenangkan. Saat pulang kerja, istri telah menunggu di rumah, menyambutnya dengan senyuman dan menyiapkan pakaian ganti suami.
Istri nampak sedap dipandang. Meskipun seharian bekerja membereskan rumah dan memasak, namun saat suami pulang istri telah membersihkan diri, berdandan secukupnya untuk menyambut suami.
Istri memberikan kehangatan pada suami dengan belaian, pelukan maupun ciuman yang hangat. Istri menunjukkan pada suami senyum termanisnya, sapaan teramahnya dan wajah tercantiknya.
Kemanjaan kadang diperlukan, untuk menunjukkan bahwa seorang pria dibutuhkan.
Istri menghormati kedudukan suami. Tidak pernah terucap bantahan dari bibirnya di depan banyak orang. Semua perkataan suami diturutinya, jika ada yang tidak disetujui istri akan menyampaikannya dengan hati-hati, lembut dan tanpa emosi.

2. Seorang ibu
Lelaki melihat sisi keibuan dari istrinya. Seseorang yang membuatnya merasa tenang, selalu ingin pulang untuk bersandar.
Semua urusan rumah tangga telah beres sehingga suami hanya konsentrasi bekerja, dan pulang untuk istirahat. Pakaiannya selalu rapi tersetrika dan selalu siap digunakan. Istri memasakkannya makanan yang sesuai selera suami.
Istri mendengarkan dan dapat memberi nasehat yang baik saat suami menghadapi masalah.
Saat suami lelah pulang dari kerja, dipijatnya bahu suami agar dapat rileks. Istri menjaga kesehatan, sehingga selalu siap mendampingi atau merawat suami.
Saya harapkan nasehat di atas dapat diterapkan untuk membuat suami makin betah di rumah. Namun bila para istri yang telah berusaha maksimal tetap mendapatkan perlakuan yang tak layak, maka hati-hatilah para suami karena Anda akan kehilangan sekaligus dua orang, yaitu seorang kekasih dan seorang ibu.

Advertisements