Victoria Market, Pasar Tradisional Tanpa Tawar

Ngga mau salah jadwal lagi seperti waktu kita ke Paddy’s Market di Sydney, kali ini saya perhatiin bener jam berapa dan hari apa pasar Victoria Market di Melbourne ini beroperasi. Begitu dapet, berikutnya jalan lewat mana dan apa rencana perjalanan berikutnya.

image

Victoria market sendiri udah buka jam 6 pagi, jadi bisa mengawali perjalanan kita. Kita sih baru nyampe jam 8 pagi, masih sepi. Orang kerja aja belum kelihatan, orang olahraga doang yang ada. Beberapa kedai udah buka untuk orang sarapan.

image

Begitu masuk di depan, sudah ketemu pedagang souvenir yang memang sih, harganya murah. Harganya udah ditentukan dan ngga bisa ditawar. Beli sebagian, trus keliling-keliling deh.

image

Pasar ini campur antara barang – barang fashion (kebanyakan dari china), mainan, souvenir, dan fresh product seperti telur, daging, sayur dan buah. Buahnya paling mencolok, ada banyak, bersih-bersih, unik dan semua ada. Harga sih kalau bukan asli Australia memang mahal ya, tapi kalau diproduksi di sana jadi murah. Contoh strawberry yang guede-guede, di Indonesia sekotak bisa 20 an ribu, disini 1 dolllar alias 10 rb.

image

Mengenai souvenir, sebenarnya di daerah yang diputerin city circle tram banyak toko yang jual souvenir, mungkin tahu banyak turis ya. Harganya ada yang murah sama seperti di Victoria Market, tapi kurang lengkap. Jadi terserah keinginan kita mau beli dimana, karena harga bersaing kok 🙂

image

***
IndriHapsari

Advertisements