Aquaduck, Mobil yang Nyemplung ke Air

Sejak tahu layanan ini di Singapura, saya sudah tertarik untuk menaikinya. Di brosur ada kendaraan bentuk kereta kelinci gitu,dengan bagian depan dan belakang mirip perahu. Trus diliatin pas bisa nyebur ke sungai.

Wah, pengen dong. Cuma dasar ngga jodoh. Yang pertama tahunya setelah ikut tur naik perahu otok-otok yang sampai Merlion. Mana heboh banget suara mesin sama suara guide yang diputar dari tape, ngga jelas. Yang kedua katanya ngga beroperasi, yang ketiga kemalaman.

Yaah…

Makanya begitu lihat di Gold Coast ada layanan yang sama, langsung berusaha buat daftar. Di hotel banyak brosurnya, semua ada duck di belakangnya. Ada aquaduck, superduck, dan quackduck.

image

Pas lagi jalan abis makan di Surfer Paradise, nemu outletnya satu. Ok deh kita daftat, kebetulan pick up pointnya juga di Appel Park, dekat hotel. Untung juga udah beli nomor Australi, karena berikutnya, pas lagi nunggu di Appel Park, ditelepon kalau mobilnya rusak.

Yaah…

Gitu juga besoknya, karena abis keliling-keliling, pas mau daftar, udah abis, besoknya abis lagi. Hari terakhir kita di Gold Coast, dan baru balik dari Brisbane, ragu aja mau coba lagi. Tapi namanya jodoh ngga kemana, ternyata mereka nambah frekuensinya karena weekend, dan ada yang jam 6 sore.

Horeee!

Biar udah sore ya biar deh. Di Gold Coast ini gelap mulai turun jam 6.40, dan jam 4.30 mulai terang. Jadi mataharinya lebih lamaan. Sempat agak telat karena katanya traffic is busy, berikutnya kita menaiki tangga satu-satu ke mobil setengah terbuka itu. Sopirnya pake seragam pilot, tapi celana pendekan. Trus ada pemuda yang jadi guide juga, dan semua duduk di depan. Trus tangga dinaikkan secara otomatis.

Awalnya sih kaptennya yang ngasih tahu ini itu, canggih juga nih nyetir mobil gede sambil ngasih panduan. Trus ada suara donalnya juga, jadi kaya tanya jawab gitu. Trus akhirnya si pemuda itu yang memandu perjalanan kita muterin Surfer Paradise.

Meskipun ngomongnya kaya kumur-kumur, lumayan nangkep deh. Dia cerita harga properti (9.1 million untuk satu rumah, atau kalau ngga beli tanah aja, a half million) sama harga kamar, pkus fasilutas hotel.

Sambil cengar cengir saya ngomong ke suami, ‘ni guide kayanya ngapalin agoda ya?’ Kata suami sih ngga, tapi ‘sayang ganteng-ganteng kerjaannya gini.’ Sama juga tuh waktu naik cruise di Brisbane, si petugasnya yang cewek, cantik, dengan gagahnya narik tali tambang buat ditambatin di dermaga. ‘Itu kalau di Indonesia bisa jadi istri mudanya siapa tuh..’ Hiyaaa….kalau disini sih mau secakep apa juga, tetap aja ngga ngaruh untuk hidup jadi lebih enak.

image

Akhirnya kita nyemplung ke Nerang River, cukup mulus pas masuknya. Trus setelah ngelewatin kumpulan kapal, masing-masing anak boleh duduk di kursi kapten sambil megang setir, trus kita foto deh. Trus selesainya dapet sertifikat. Di kapal juga dibagi souvenir kartupos dan bendera, dan…tentu aja dia jualan. Boneka bebek atau aquaduck, 10 aud. Sempritan bebek 5 aud.

Akhirnya kapal merapat lagi, dan hari sudah gelap. Balik lagi ke pick up point, dan say bye ke guide kita yang sudah menunggu di bawah.

image

***
IndriHapsari

Advertisements