Kampung Lumbung, Hotel Bintang 3, Pelayanan Bintang Lima

20130712-212421.jpg

Sudah lama membaca review tentang Kampung Lumbung, akhirnya jadi juga saya kesana. Itupun ikut acara kantor, intinya, belum ada ketertarikan dari saya untuk menginap di sana. Memang siih, kalau dari review di Agoda, selalu nilainya tinggi. Terutama dari para bule. Cuma, selera saya dan bule suka beda. Mereka suka yang etnik, tradisional, dan dekat dengan alam. Sedang saya lebih memilih yang kamar nyaman, makanan enak, dan modern.

Then, sampailah saya di sana. Pertama sih skeptis, karena gang masuknya nyelempit. Tepat di bawah bando kota Batu, Malang, ada gang Puskesmas Dalam, nah masuk situ tuh. Ada sih plangnya, cuma karena di situ jalur cepat, suka kelewat. Lalu kita memasuki gang yang agak menanjak, dengan kanan kiri rumah penduduk, dan of course sesuai nama gangnya, ada satu puskesmas di dalam.

Ternyata lahannya ini tipe ngantong. Jadi kecil di pintu masuk, tapi guedeee di dalam. Konturnya bertingkat, jadi ada hotel letaknya paling atas, dan cottage di paling bawah. Hotelnya sendiri nyaman, etnik tapi lumayan modern, dan kamarnya guedeee. Satu kamar ada isi tiga dan empat orang, kasurnya empuk pula. Ada dipan dan meja tempat tivi tabung. Ngga ada lemari, jadi semua tas taruh di dipan. Kamar mandinya shower, dengan hiasan batuan di dinding. Ehem, kalau di sini memang enaknya untuk tidur.

Teman saya, waktu pertama kali datang sudah appreciate. ‘Wah, kayanya asyik nih buat bulan madu.’

‘Trus, lo nyesel gituh karena kesininya bareng kita?’ kata saya sewot. Biasa deh, sirik sama pengantin baru 😛

Cottagenya ngga masuk sih kita, tapi bentuknya seperti rumah Jawa, terdiri dari beberapa kamar, ada ruang tamunya juga. Semua serba kayu. Kolam renangnya banyak dan bertingkat, salah satunya spring water, dengan batuan kali di dasarnya.

Ada cafe untuk nongkrong, tapi kita lebih banyak makan di ruang makan yang full kayu juga. Makanannya tradisional gituh, tapi enak semua. Sampe malem hari, ada wedang ronde dan jagung bakar. Biasanya saya ngga makan, tapi kali ini, mungkin juga karena udara dingin ya, bawaannya laper laper dan laper.

Lainnya, adalah staffnya yang friendly, proaktif dan selalu siap menolong. Acara kantor yang belibet bisa terlaksana sukses, salah satunya ya dukungan dari para staff. Viewnya keren, baik di area hotel maupun melihat pemandangan sekitar. Cocok buat ngabisin kalori, karena naik turun medannya. Oya, kalau malam sebaiknya hati-hati, karena penerangan juga minim. Mending bawa senter kalau demen bolak balik turun naik.

***
indrihapsari

Advertisements