Tidur Dengan Gaya

20130328-003237.jpg

Tidur di kendaraan, asal waktu itu posisi kita bukan sebagai pengemudi, mungkin akan menyebabkan kita mati gaya. Tidur dalam keadaan duduk, sempit, kiri kanan mungkin ada penumpang lain, membuat kita dilanda keraguan, tidur atau tidak ya? Tapi kadang hidup itu bukan pilihan, tidur harus dijalani. Mungkin karena perjalanan yang cukup panjang, atau suasananya cukup membosankan sehingga siapa tahu mimpinya lebih mengasyikkan.

Tidur dalam kendaraan mempunyai quote favorit:

Posisi menentukan prestasi

Artinya pilih posisi yang Anda sukai, supaya tidak mangkel pas terbangun nanti. Karena begitu salah posisi, ada saja keluhan yang kita alami sehingga merusak acara begitu tiba di tujuan. Berikut pilihan posisi yang bisa dipertimbangkan, judulnya Sleeping with Style (Tidur dengan Gaya).

Gaya 1 : Sandar ke Jendela
Pilih posisi dekat jendela. Bawa bantal kecil atau pinjam bantal, atau bila hal tersebut tidak terlalu cowok bagi Anda, lipat-lipat jaket agar menyerupai bantal. Hanya jangan pilih posisi ini jika Anda beser atau sering kebelet pipis.

Gaya 2 : Melungker
Kalau di tempat tidur biasanya melungker ini ke samping kiri dan kanan. Posisinya kedua lutut ditekuk ke atas, punggung membungkuk, kepala bersandar di lutut. Kalau di kendaraan, posisi melungker menghadap depan. Ehm..ngga keren sih..tapi bisa jadi pilihan.

Gaya 3 : Agak Telentang
Dengan menurunkan derajat kemiringan kursi terhadap penumpang di belakang, semoga posisi agak telentang ini bisa membuat Anda nyaman. Oya, jangan lakukan ini sebelum pesawat akan take off, karena pramugari akan melarang Anda melakukannya. Kecuali kalau Anda memang sengaja…^_^

Gaya 4 : Melungker di Gang
Kalau posisi tempat duduk Anda di gang, Anda bisa memilih posisi melungker ke samping, dengan pergelangan kaki agak menjuntai ke gang. Hati-hati jangan sampai Anda membuat penumpang lain terjatuh, atau Anda menghalangi pergerakan pramugari. Kecuali kalau Anda memang sengaja…*ini usil banget penumpangnya*

Gaya 5 : Telentang atau Tengkurap
Bisa Anda lakukan, kalau kursi yang sejajar dengan Anda, kiri kanan kosong. Jadi Andalah penguasa di area tersebut. Yak, silakan dinyaman-nyamankan. Pinjam bantal, pinjam selimut, sambil pasang earphone dengerin musik dari player, surga!

Gaya 6 : Bantal Tidur
Bantal tidur yang berbentuk huruf U ini, diletakkan di belakang leher dan menyangga kepala saat kita tidur dengan duduk. Cara yang elegan, meski tidak seksi. Tapi peduli amat, saat mereka mengejek, Anda sudah larut di alam mimpi.

Gaya 7 : Cara Biasa
Sandarkan kepala Anda,dan berusaha tidur dengan posisi itu. Posisi ini memang memungkinkan bibir kita membuka mengingat gaya gravitasi terhadap bibir bagian bawah. Tapi cuek ajalah, kalau dari sononya ganteng ya tetep ganteng 🙂

Gaya 8 : Baki
Jika di depan kursi Anda tersedia baki yang bisa diturunkan hingga menjadi meja kecil, manfaatkan saja jadi bantal. Tentu saja hal ini berlaku jika pramugarinya ngga judes, dan Anda sendiri cukup mungil.

Gaya 9 : Pil Tidur
Mungkin ngga ada posisi yang cocok dan sulit dilakukan, Anda bisa menggunakan pil tidur. Yang aman dan mahal sih minta ke dokter, lainnya ya minum obat anti mabuk sesuai dosis. Efeknya Anda akan tertidur tanpa bisa diatur, dan hati-hati biasanya kalau bangunnya tiba-tiba, mendadak pusing menerpa. Ya karena tidur ngga wajar tadi.

Gaya 10 : Manfaatkan Tetangga
Semoga saja Anda yang memanfaatkan mereka, bukan mereka yang memanfaatkan Anda. Karena sungguh ngga enak lo, ada kepala orang bersandar di bahu atau lengan kita. Karena itu sebaiknya yakinkan bahwa rambut Anda bersih dan wangi, Anda ngga ngileran, dan sungguh untuk gaya tidur ini peristiwanya adalah ‘tidak sengaja’, jadi jangan pake ijin segala. Selain itu cek di kiri kanan Anda siapa. Kalau di antara Andre Stinky dengan Parto, Anda tahu kan milih yang mana? *khusus cewek!*

20130328-003340.jpg

Mungkin tulisannya : bangunin kalau udah sampe ^_^

***
Sumber point : http://www.askmen.com
Sumber gambar : pinterest.com

Advertisements