Cara Nia Menjaga Farhat

20130323-061704.jpg

‘Mbak, aku ngga ngerti jalan nih..kalau mau ke sini, lewat mana ya?’

Itulah cara Farhat Abbas mendekati Nia Daniaty dulu, dengan berpura-pura tidak paham jalanan di Jakarta. Nia menggodanya sekarang Farhat tak mau lagi dibilang buta arah.

Melihat pasangan yang berbeda 12 tahun ini menempuh perkawinannya yang sudah berusia 11 tahun memang bikin deg-degan. Bukan apa-apa, Farhat dengan kata-katanya yang ‘ajaib’ dan sering dikutip media, ditambah tingkahnya yang ngga jauh-juah dari wanita, membuat publik bertanya-tanya perkawinan mereka bakal langgeng ngga ya.

Beberapa kali dikabarkan dekat dengan wanita lain, bahkan ada satu yang sempat dinikahi, membuat pengacara flamboyan ini makin ‘dikenal’ publik. Farhat juga sering muncul pada kasus – kasus yang banyak disorot media, memunculkan diri pada tepatnya, karena sebenarnya ia sendiri tak berhubungan langsung dengan kasus tersebut.

Setiap ada berita miring tentang suaminya, saya melihat Nia lebih irit bicara, meski tetap ramah ke media. Itu sebabnya media masih saja mau meliputnya, mulai urusan gosip-gosip tentang Farhat dan rumah tangga mereka, sampai acara ulang tahun anaknya, ulang tahun Nia, ulang tahun Farhat, dan ulang tahun perkawinan mereka. Belum acara pengajian, arisan, dan berbagai acara sosial sebelum dan saat Lebaran.

Nia terlihat dapat mengendalikan emosinya saat berhadapan dengan media, dan saya rasa itu juga cara Nia menghadapi Farhat yang sungguh seperti bocah laki-laki yang masih nakal. Masih ingin menantang dunia, mencari cara untuk populer, termasuk dengan cara-cara yang tidak biasa. Nia dengan kalem membiarkan Farhat melakukan aksinya, meski katanya tiap pagi tak dilewatkan dengan mengomeli Farhat atas tingkah lakunya. Tapi model ngomelnya Nia pasti ngga sampai lempar piring dan perabotan dapur lainnya, sehingga bisa didengarkan oleh Farhat, meski tak diikuti nasehatnya saat itu juga.

Farhat sendiri terlihat ahli merayu sang istri, padahal sudah 11 tahun lho tapi dia tak malu-malu menggoda istrinya di depan kamera. Yah model gombalan anak-anak muda seperti ‘Aku tersesat nih..tersesat di hatimu…’ Eaaa…yang membuat Nia tersipu. Jadi Nianya dapat ‘pencerahan’ setiap hari yang membuat ia tampil lebih muda dari usianya, sedang Farhat sendiri bisa diredam berbagai petualangannya agar tidak kebablasan.

***
sumber gambar : kapanlagi.com

Advertisements