Minum Kopi Instan Dengan Cara Tak Biasa

Sambil nunggu giliran di dokter gigi, saatnya posting urusan ngga penting, minum kopi. Berhubung gw petualang kopi, maksudnya suka nyobain kopi2 baru, tiap ada yg baru nengkri di rak supermarket, pasti dah gw ambil. Sekarang : Nice O’Drip. Dulu udah pernah sih, yg 3 in 1. Sekarang yg 2 in 1.

image

Gelas bawah, untuk minum. Gelas atas untuk nyaring.

image

Ini isinya. Tuh, yg gelas tinggi isi 3 sachet serbuk, isinya kopi, kopi banget (kalau kurang berasa kopinya), trus gula pasir. Ada juga pengaduk sekaligus sedotan, tutup gelas, dan lihat tuh ada gelas pendek untuk saringan kopi.

image

Jadi caranya, gelas pendek dibalik, lalu letakkan di atasnya gelas tinggi. Buka serbuk kopi, taruh di gelas pendek. Trus aliri air panas, dan air kopi akan menetes ke gelas tinggi. Cukup cepat kok nunggu penuh. Mungkin cuma 2 menit.

image

Boleh sambil diaduk, biar cepet turun. Wangi kopinya harum banget.

image

Nah, kalau udah selesai, buka gelas pendek, ganti dengan tutup gelas tinggi. Jadi deh, tinggal disruput…

Gw lebih suka Nice O’ Drip yang putih sih, soalnya ada krimnya. Tp yang ini pun unik juga, cocok banget deh buat lo pecinta kopi 🙂

Advertisements