Chatime, Milk Tea Yang MakNyus

Awalnya sih ngeliat stand Chatime pas lagi jalan di Marina Bay Sands. Bayangin, di dalam mall mewah yang isinya apparel bermerk dan aksesorisnya, nyempil stannya Chatime yang rame diantriin orang-orang. Stand minuman, di antara jualan baju, tas dan celana. Wew. Hebat bener nih yang punya.

Trus sekarang Chatime hadir di Surabaya. Kayanya di kota-kota besar juga udah ada. Kalau kita di Surabaya biasanya minum Quickly, dengan tipe beverage yang hampir sama. Minuman dingin, campuran teh, susu, coklat, kopi, trus ada kinyil-kinyil yang dinamakan pearl. Sedotannya yang gede, biar pearlnya bisa ikut tersedot.

Nah, si Chatime ini sejenis juga. Bedanya, dia ada yang Hot juga. Kaya gini nih…

image

image

Yang di tengah lebih kecil, karena isinya kopi. Gelasnya juga beda. Jadi dia dibikin versi panasnya dulu, trus baru dicampur es supaya jadi cold. Bedanya lagi dengan Quickly selain pilihan hot and cold tadi, Chatime juga bisa dicustomize kandungan gula dan esnya. Jadi yang ngga mau terlalu manis bisa minta kurangin gulanya. Trus bisa nambah topping juga (bayar pastinya).

Secara harga ngga beda dengan Quickly, sekitar 20an ribu rupiah. Menunya ada milk tea, smoothie, oriental tea, coffee, special mix, juice, jelly, fresh tea dan mousse.

Oya ada satu lagi yang sejenis Chatime, namanya Teapresso. Sama juga, bisa diatur kadar gulanya. Cuma dia lebih minimalis, means jumlah pegawainya kalah banyak dengan Chatime *lol*. Kemaren lagi promo, beli satu dapat satu.

Bicara milk tea, milk tea paling sederhana gw temuin di Macao. Tampilan minumannya sih profesional ya, yang ngerjainnya ngga. Jadi kaya dagangan rumahan gitu, tapi dikemasnya modern seperti Chatime (tanpa merk pastinya). Trus kalau di HK, milk tea ini seperti minuman sehari-hari, ngga perlu ke mall (kaya di sini) untuk mendapatkannya. Milk tea yang gw beli di sudut jalan di Mongkok, sudah ditangani secara profesional. Cuma gw salah pesen. Pesennya mix yakult and tea, jumbo pula! Kembung, kembung daah *lol*

Advertisements