Pindah Agama

20121209-004315.jpg

Hidup di Indonesia, mesti siap dengan segala perbedaan yang ada. Mulai dari bahasa, suku dan agama. Agama nih yang paling seru, karena menyangkut kehidupan kita setelah meninggal. Jadi, sewaktu hidup, ada umat agama yang merasa agamanya paling benar, dan mempengaruhi atau memaksa orang lain untuk mengikutinya.

Saya, orang beragama sejak masih bayi. Sampai segede ini, juga memutuskan untuk beragama. Kenapa? Ya untuk nyetir saya di dunia biar ngga seenaknya, dan (semoga) nanti setelah meninggal ngga sengsara. Saya kira, semua agama di Indonesia juga begitu ajarannya.

Agama, menurut saya seperti kendaraan yang kita gunakan untuk mencapai satu tujuan. Ada yang naik motor, becak, angkot, bis, sepeda dan mobil. Semua beda, tapi nyampenya di satu tempat.

Jadi, kalau ada yang malsa kita naik angkot, alih-alih naik sepeda, ya lucu juga. Emang bisa ya dibandingin? Yang satu massal, yang satu pribadi. Yang satu pake bensin, yang satu pake nasi. Trus mau bilang angkot lebih baik dari sepeda? Tunggu dulu! Angkot banyak ngetem, zig zag jalannya, dan nambahin polusi. Mau ngejelekin sepeda juga bisa. Jadi, ngga ada yang perlu disombongkan.

Apalagi koar-koar sekarang naik angkot, yang dulunya naik sepeda. Wah, ngga dewasa kayanya. Ngapain cerita, penting ya bagi orang lain? Kecuali ada yang tanya lo ya..ini ngga ditanya kok cerita kemana-mana. Apalagi pake jelek-jelekin yang lama. Ciyus?

Pindah agama, itu hak pribadi setiap orang, urusannya sama Tuhan, bukan sama kita sesama manusia. Lagian, jangan bangga kalau pindahnya karena terpaksa. Misal karena pernikahan, pekerjaan, atau supaya tak dikucilkan lingkungan. Pindah mestinya karena menemukan kedamaian di hati, dan keyakinan akan Tuhan di agama yang baru.

.

IndriHapsari

4 comments

  1. Sangat setuju sekali dengan tulisan Anda. Allah tidak mengkotak kotakan jiwa yg diciptakanNYA. Allah membebaskan manusia untuk mengikuti kepercayaan apa yg akan diikuti oleh ciptaanNYA. Karena Allah yg menciptakan manusia maka hanya dia yang tau akan kebenaran.

Komen? Silakan^^

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s