Badan Gemuk Bukan Penghalang Untuk Bergaya

 

Pemilik tubuh gemuk terutama wanita, biasanya cemas dengan apa yang dipakainya. Apakah lemaknya terlihat, apakah perutnya menonjol, apakah pantatnya terlihat besar? Jadi penggunaan pakaian untuk menutupi kelebihan tubuhnya, dan banyak yang memilih warna hitam atau baju yang kebesaran. Padahal pakaian dapat digunakan untuk mengekspresikan kepribadian dan meningkatkan kepercayaan diri si pemakai. Bagaimana mungkin kepercayaan diri bisa meningkat, jika bajunya saja sudah rendah diri? Takut terlihat ini itu, jadi pakai saja baju yang ngga asyik, dan menunggu sampai badan sempurna dulu baru berani menggunakan baju yang fashionable.

Padahal bentuk badan tiap wanita berbeda, dengan tuntutan harus tampil menarik terkait berbagai macam peranannya. Suami mana yang tidak bangga melihat istrinya tampil cantik, melangkah penuh percaya diri saat berada di sampingnya. Mahasiswi yang tampil modis, dan tampak gaul di tengah teman-temannya. Atau seorang pegawai, yang karena selalu tampil segar selalu dipilih untuk menghadapi klien. Jadi penampilan itu penting. Memang ada istilah ‘don’t judge book by its cover’..OK I’ve got it..tapi apakah Anda mau baca kalau covernya lusuh dan kusut? First impression kita, ya mau tidak mau adalah dari penampilan.

Jadi, apa yang bisa dilakukan oleh si badan gemuk? Berikut tipsnya :

1.             Pakai apapun yang Anda suka.

Ada begitu banyak peraturan yang ditetapkan untuk Anda yang berbadan gemuk, dan semuanya membingungkan. Lupakan semua peraturan! Saran seperti ‘hitam adalah warna yang memberikan efek langsing’ dan ‘jangan coba-coba pakai motif horisontal’ adalah yang umum terdengar. Bagaimana Anda tahu hal itu benar kalau tidak dicoba dahulu? Jangan biarkan standar orang lain menjadi standar isi lemari pakaian Anda!

2.             Warna akan memberikan pengaruh pada mood.

Biarkan kepribadian Anda bersinar dengan menggunakan pakaian warna yang terang dan bersemangat. Pertahankan satu potong rok pensil, jacket, sepatu dan gaun dengan warna gelap. Padukan dengan warna yang cerah untuk penampilan yang lebih segar.

3.             Cobalah lebih cerdas memperlakukan bentuk tubuh Anda.

Jika kaki Anda bagus, gunakan rok! Hal ini juga bisa dilakukan dengan penggunaan aksesoris yang tepat. JIka Anda ingin menjauhkan pandangan dari pinggang Anda yang penuh, sematkan bros di dada. Cerdas artinya bisa memindahkan pusat perhatian dari kelemahan ke kelebihan Anda!

4.              Aksesoris terbaik adalah senyum yang manis.

Dalam hidup, kadang senyum adalah hal paling sulit yang kita lakukan. Tetapi sebuah senyuman akan menyempurnakan pakaian yang kita pakai, mencipatakan imej positif pada orang lain, dan memberikan ilusi (entah benar atau tidak) Anda bahagia dengan hidup dan tubuh Anda.

Ah, coba perhatikan gambar di bawah ini.

Cantik-cantik bukan? Banggalah terhadap tubuh Anda, pakai yang Anda suka, dan senyumlah! Tunjukkan pada dunia bahwa Anda bahagia.

Untuk referensi lebih lanjut, bisa dilihat di :

http://plussizefashiondiva.com
Untuk melihat model baju :

http://www.dreamdiva.com.au

http://www.makingitbig.com

http://www.virtushop.com.au

Advertisements