Warner Bross alias Movie World Gold Coast

image

Dari hotel kita di Surfer Paradise, gampang banget mau ke Movie World atau MW. Tinggal nunggu bis di Appel Park, jadwalnya sudah terpampang jelas, dan tepat waktu. Tiket bisa dibeli di atas bis, single pass, dan siapin uang kecil. Kalau sering perginya, lebih praktis pake gocard. Beli di 7 eleven, ada deposit 5 dollar untuk anak, dan 10 dollar untuk dewasa. Isinya juga di sana, bisa sampe 100 dollar.

Oya, sejak turun di bandara, kita sudah bisa mengoleksi semua brosur yang ada. Sepertinya dikoordinir, soalnya di bandara, hotel sama tourist information center yang di pinggir jalan brosurnya juga sama. Kalau mau lebih sip, ya unduh dari internet sebelum berangkat. Salah satunya, rute dan jadwal public transportation . Maklum, males ikut tur, jadi senengnya ngelayap (plus kesasar 🙂 )

Dari Surfer Paradise, ambil jurusan Dream World, TX2. Itu sekalian tuh, awalnya Wet ‘n Wild (WnW) lalu Movie World, lalu Dream World. Ntar baliknya pakai bis yang sama. Bis hanya berhenti di halte, dan berdiri diijinkan. Cepat kok, meski jauh tapi ngga ada macet. Karena ngga mungkin menikmati dua wahana itu dalam satu hari, maka kita putuskan dua dulu aja, salah satunya MW tadi.

Kalau mau ngga ngantri, beli aja dulu lewat internet. Malah ada yang paketan, lebih murah untuk tiga wahana seperti MW, WnW dan SeaWorld. Oya disini ngga diperiksa bawa makanan atau minuman. Jadi sangu aja kalau mau ngirit.
image

Waktu masuk, ada brosur yang bisa kita ambil. Ati-ati jangan salah ambil kaya anak saya yang ambil bahasa Korea 😀 Rencanakan mau kemana, utamakan yang pertunjukan-pertunjukan karena worth it dan jarang ada. Makanan gampang, lebih baik rencanain dulu mau kemana. Kalau ngga jatuhnya kaya kita yang salah masuk bar dengan tanda Xnya sampe empat 😛 (lihat di artikel Makan Apa di Gold Coast).

20131227-082320.jpg
Kalau mau foto sama karakter, di main streetnya suka muncul dia. Trus ada special show di tempat yang sama, pada jam-jam tertentu. Bisa foto-foto dah sama mereka. Untuk belanja, banyak toko yang bisa dikunjungi. Perhatikan diskon-diskon yang berlaku, misal beli 3 baju harganya jadi lebih murah.
image

Pulangnya, silakan tunggu di halte waktu datang tadi. Atau kalau mau ke WnW yang sebelahan, bisa naik taxi yang bolak balik antar penumpang. Kalau kita, nrabas 😀 Maksudnya melintasi lapangan untuk sampai ke tujuan. Dan sejauh mata memandang, cuma kita yang jalan 😀

Untuk ada apa saja di MW, tidak saya bahas untuk tidak menghilangkan unsur kejutannya. Namun percayalah, theme park ini salah satu yang terbaik di dunia 🙂

***
IndriHapsari

Advertisements