Diet OCD, The Fact

20131001-224037.jpg

Hari-hari ini lagi ribut ngomongin OCD alias Obsessive Corbuzier Diet, diet yang katanya manjur. Buat mereka yang sudah lama kesulitan menurunkan berat badan, OCD bagaikan secercah cahaya di kegelapan *ceileee*.

Pasti orang-orang memperhatikan tubuh Deddy Corbuzier yang makin mengurus, bahkan berkat tulang-tulangnya yang menonjol serta kepalanya yang tanpa rambut dan lonjong sempurna, ia hampir menyerupai tengkorak.

Awalnya saya pikir dia masih kepikiran pasca perceraiannya. Ternyata, malahan nemu metode diet toh. Kalau baca e-booknya seperti yang bisa diunduh gratis disini , diet ini mengutamakan yang dinamakan jendela makan. Jadi kita cuma boleh makan apapun di dalam rentang waktu tertentu. Ada 8 jam, 6 jam dan 4 jam, lalu diikuti dengan puasa 24 jam.

Tentu Deddy juga menyarankan olahraga, agar diet jadi lebih berhasil. Tapi biasa deh, banyak yang malas olahraga, sehingga yang diambil dietnya doang. Mengenai diet ini, Deddy juga bolakbalik mengingatkan, kondisi tubuh tiap orang berbeda-beda, dan sebaiknya konsultasi ke dokter, which is yang boro-boro olahraga, apalagi mesti ngedatengin dokter. Jadi banyak yang langsung to the point, pokonya diet!

Secara fakta, dari mereka yang di sekitar saya dan melakukan dietnya, OCD ini memang terbukti berhasil. Ada yang dalam satu minggu bisa turun 3 kilo, lalu di minggu berikutnya dia lepas. Maksudnya makan biasa, dengan jumlah kalori sama seperti di jendela makan. Lah, beratnya kok malah balik? Jadi rupanya pengaturan bukan di kalori, tapi di rentang waktu makan tadi.

Ada juga yang diet 2 minggu, 8 dan 6 jam, turun 7 kilo. Wow banget! Tapi sudah gitu maagnya kena, akhirnya sekarang konsumsi obat, yang menyebabkan dia sering laper, dan..naik lagi deh!

Jadi kalau saya lihat, sepertinya efeknya yoyo ya. Gampang hilang dan timbul lagi. Yah, yang namanya diet memang bukan sulapan, harus ada disiplin dan pengendalian diri.

Nah, kalau saya gimana? Saya sih masih OCD konvensional, Ono Camilan Dipangan *emak-emak mode on :D*
>

20131001-224141.jpg

***
IndriHapsari
Gambar : ciricara.com and FB photo

Advertisements