Sushi Tei, The Best Sushi, Ever!

Nyobain shusi dimana-mana, akhirnya balik ke selera asal, Sushi Tei. Soalnya kita memang bukan penggemar fusion sushi, yang rasanya disamarkan dengan mayonaise, saus tomat, atau perasa lainnya. Rasa asli bahannya, sama kesegarannya itu yang bisa dirasa lidah. Dan untuk ini Sushi Tei jagonya.

Pernah satu kali makan di Tunjungan Plaza, paling sering di Galaxy Mall, kali ini nyoba yang di Ciputra World. Tempat favorit tentu saja sofa empat orang, yang bersebelahan dengan meja putar.

image

Karena masih pagi, eh ngga ding, jam 11an ini, yang muter masih ubur2, octopus, edamame sama rumput laut. Rumput lautnya OK, unik rasanya. Octopusnya gw ngeri, soalnya itu baby octopus (jadi ada kepala dan 8 kaki menjuntai) dengan rasanya yang alot-alot gitu. Jadi inget pas dia idup…hiks. Yg ubur-ubur juga jijik mau coba..hehehe…

Susah banget mau foto makanan di sini, soalnya begitu datang langsung disantap cepet.

image

Yang sempat difoto : yasai tenpura. Ini sayuran goreng tepung. Renyah dan enak. Sayurannya ada ubi ungu, labu, wortel, jamur enoki, bawang bombay, sama satu lagi ngga tahu apa. Makannya dicelup ke saus khusus.

image

Mulai kanan bawah ya, mestinya ada 4 biji tuh kaya gitu, namanya Kani Tamagoyaki. Telur dadar campur kepiting. Enak dan rada manis, anak-anak suka. Di sebelah kiri bawah ada nori tempura, dicelup ke saus juga. Ini biasa menurut gw, enakan snack nori dalam kemasan. Di kiri atas ada takoyaki 6 biji. Ini takoyaki terenak, bulatan goreng dari tepung, isinya cumi, dihias abon cumi juga. Trus kanan atas, ada Salmon Hana Tobikko. Fillet salmon dibentuk seperti cone, terus dihias telur ikan terbang. Rasanya, juara! Ngga amis dan..enak dah pokonya…sulit melukiskannya, karena rasa aslinya yang bicara. Minuman yang agak keliatan dikit tuh punya gw, Mojito Mint Tea. Rasanya..kaya sirup obat batuk *grin*. Ini edisi nyoba, biasanya gw pesen ocha panas yang free flow atau ice lemongrass tea alias teh sere. Enak dan segar. Cirinya minuman di sini ngga gitu manis.

image

Dan..ini Salmon Skin Fried. Biarpun item, recommended. Renyah, gurih dan enak.

image

Nah ini yang datang belakangan , dapat 5 sushi gede-gede namanya Sushi Tei Roll. Isinya salmon dan kepitng. Rasanya..yummy! Recommended juga, dan ngenyangin banget.

Mungkin ada keraguan makan di Sushi Tei karena takut mahal. Sebenarnya kalau mau murah, di bawah Rp 50 ribu per orang juga bisa loh. Nih tipsnya :
1. Jangan ambil yang di meja putar, kecuali lo apal harganya. Harga dibedakan oleh warna piringnya. Paling murah sekitar 18K, warna pink. Kalau mau kenyang ambil yang isinya sushi mini isi 6 biji.
2. Paling aman sih pesan dari buku menu, karena ada harganya. Jadi lo bisa ngira-ngira. Lagian nori tempura, yang cuma 9K itu ngga ada di meja putar, padahal kan bisa jadi alternatif makan.
3. Makan sushi pelan-pelan,nikmati tiap suapnya. Lengkapi dengan shoyu/kecap asin, wasabi dan gari yang tersedia di meja.
4. Minumnya ocha panas aja, gratis, dan free flow.

Nah, tipsnya OK kan..selamat makan^_^

Advertisements