Meme Comic Indonesia : Antara Jones dan Hacker

Tersebutlah suatu fans page di Facebook, yang menyebut diri Meme Comic Indonesia atau MCI. Isinya adalah meme-meme, yaitu gambar ada tulisannya, yang bermaksud menyampaikan suatu isu dengan kocak. Ngebodor, gitu lah istilahnya.

image

Awal saya terdampar kesana, karena ada teman yang suka share gambar lucu-lucunya. Lama-lama penasaran, isinya apa sih page itu. Eh ternyata memenya berasal dari member yang sekarang berjumlah 1,6 juta, diseleksi admin, trus diunggah ke fans page MCI. Itu sebabnya tayangannya jadi beragam dan tiap hari pasti ada puluhan yang baru.

image

Ceritanya, MCI menerbitkan buku yang ditulis oleh Widya, lulusan komunikasi UI. Karena tersedianya cuma di Jakarta (waktu itu) pengen dong dapet juga dengan cara online. Untunglah dapat, dan membacanya habis dalam waktu 3 jam.

image

Foto koleksi pribadi

 

Buku ini mengisahkan perjalanan MCI dari berbagai sudut pandang, karena ternyata adminnya ada banyak, dan semuanya berproses sebelum sekompak sekarang. Banyak hal yang terjadi, namun dua yang menonjol yaitu masalah kejonesan *jomblo ngenes* dan hacking.

image

Admin cowok semua, jomblo semua, lalu (ngakunya) gamers biar bisa buat alasan : ngga sempat pacaran karena sibuk ngegame. Padahal ngegame itu bisa jadi pelarian karena ngga punya pacar. Ckckck…

image

Masalah hack jadi fokus berikutnya karena saking ramenya, fans page MCI dibanjiri dengan pengiklan. Merupakan hal yang menjanjikan bila bisa menguasai MCI. Ada yang alasannya finansial, ada juga yang sentimentil. Ngga rela artis idolanya dibuat jadi bahan becandaan.

image

Buku ini mengalir dengan lancar, menambah rasa penasaran atas apa yang terjadi, dilengkapi dengan meme di beberapa halaman. Yang pasti sih namanya barang laris, banyak yang berusaha nyamain. Jadi, ati-ati sama yang palsu.

Semoga terhibur, mas bro! 🙂

***
IndriHapsari
Gambar yg lucu milik MCI

Ini Twitternya,

Ini Facebooknya

Ini webnya

 

Advertisements