Hungry Jeff : Kampung Cowboy di Surabaya

Bingung mau makan dimana, di sudut Ciputra World, Surabaya kita lihat ada cafe indoor dan outdoor, dengan sofa-sofa nyaman di dalamnya.

‘Kesana aja Ma! Sama kaya di Australia!’ kata Rey sambil menarik saya. Meski agak heran emang pernah ya makan ginian, lihat-lihat buku menu yang ada di depan nampaknya lumayan. Apalagi Iv ngincer nachosnya.

Setelah duduk dan diberi buku menu yang beraaat, baru saya inget. ‘Loh, yang di Australi bukannya Hungry Jack?’ Soalnya Hungry Jack konsepnya kaya McD, sedang si Jeff ini totally different. Tapi ya sud lah, sudah pesan semua ini.

Kemudian seperti biasa saya dan Rey foto-foto. Eh, didatengin masnya, bukan ditegur sih. Tapi malah dipersilakan untuk mencoba salah satu sudut di resto mereka, yang penuh dengan barang-barang cowboy seperti tema yang diusung kafe ini. Baru nyadar kalau semua pelayannya pake kemeja kotak, vest kulit, dan topi koboi. Di sudut ruangan itu juga ada jejeran botol wine, dan sebuah background perapian lengkap dengan tulisan Hungry Jeff di atasnya. Nampaknya resto ini sudah siap menampilkan diri di media sosial pengunjungnya.

image

Ngga berapa lama minuman-minuman kita datang. Dengan harga medium, yang HJ sajikan ini enak loh. Ngga percuma punya bahan bagus,  tapi kalau ngga bisa meramunya malah ngga pas gitu. Satu gelas cookie and cream, freezy green tea dan strawberry illusion enak semua.

Lalu makanan-makanan kita keluar satu-satu. Yang pertama tentu Mexicanna Nachoz yang termasuk appetizer. Saya pertama kali nyobain di Gold Coast, untuk bumbu daging cincangnya emang lidah Indonesia ngga bisa bohong. Di HJ ini lebih gurih, meski saya jadi bayangin jadi toppingnya spaghetti OK juga nih. Kripik jagungnya agak alot, ngga crispy.

image

Spaghetti disini ada macam-macam, tapi kita pesen Tomato Beef Pasta. Rasanya OK menurut saya, lebih enak dari Pizza Hut, ya…harganya juga beda sih 🙂 Berbagai steak juga tersedia, harganya dari medium sampe premium, kayanya enak kalau lihat fotonya 🙂

Rey pesan Junior Sausage Fried Rice. Selain tampilannya menarik, rasanya juga enak. Bukan nasgor yang biasa disajikan oleh resto chinese food, yang ini bumbunya beda. Terakhir adalah Shallow Poached Chicken, terdiri dari baked potato (bisa milih french fries dan mashed potato), sayur, dan ayam kukus. Bumbunya enak semua, hanya sayuran dan ayamnya kurang empuk.

Oya, setiap pembelanjaan lebih dari 150 ribu tidak berlaku kelipatan, berhak dapat diskon 25 ribu loh untuk kunjungan berikutnya. Vouchernya juga ‘lucu’ bentuknya seperti uang kertas. Semoga lain kali bisa dimanfaatkan 🙂

***
IndriHapsari

Advertisements